Riview, Spesifikasi, dan Harga Lenovo Lemon 3 RAM 2 GB

Riview, Spesifikasi, dan Harga Lenovo Lemon 3 Ram 2 GB - Persaingan pasar smartphone kini semakin ramai pasalnya produsen asal china Xiaomi dan Lenovo keduanya baru saja merilis smartphone entry level dengan spesifikasi sangat tinggi. Dimana Xiaomi telah merilis “REDMI 3” sedangkan Lenovo merilis “LEMON 3”. Menariknya, kedua smartphone ini, sama-sama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang dipadukan Ram 2GB agar menghasilkan performa mulitasking lebih cepat, dan mampu menjalankan berbagai fitur dengan lancar tanpa perlu mengalami proses lag.

Agar bisa bersaing melawan Xiaomi Redmi 3, Lenovo Lemon 3 hadir dengan dibalut bodi metal yang bagian belakangnya dilengkapi dengan 2 buah speaker stereo dengan teknologi MaxAudio. Sehingga keluaran suaranya lebih unggul daripada Redmi 3 yang hanya dilengkapi satu buah speaker. Smartphone ini tentu sangat cocok untuk anda yang hobi mendengarkan musik, ataupun bermain game, karena Lenovo Lemon 3 menawarkan kualitas audio yang memukau, yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Tak hanya itu, Lemon 3 juga menawarkan kamera beresolusi tinggi yang siap memanjakan anda dalam mengabadikan berbagai momen setiap harinya. Lenovo Lemon 3 juga dibekali konektivitas sangat lengkap, dan sudah mendukung kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE.

Baca Juga: Riview, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 4G LTE RAM 2 GB

Lenovo Lemon 3 menawarkan spesifikasi jauh lebih tinggi dibandingkan smartphone Lenovo sebelumnya, seperti Lenovo A6000 dan A7000 dan seri A lainnya. Perlu diketahui, smartphone ini tentu memang sengaja dipersiapkan untuk mengalahkan dominasi Xiaomi di pasar smartphone segmen entry level, sehingga Lenovo tak segan-segan mempersenjatai ponsel terbarunya dengan dapur pacu yang berspesifikasi tinggi, namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Penasaran dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki smartphone ini. Jika anda penasaran, untuk melihatnya secara detail, mari kita simak mengenai ulasan Spesifikasi dan Harga Lenovo Lemon 3 dibawah ini.

Riview Lenovo Lemon 3

Layar 5 Inci dengan Resolusi Full HD

Lemon 3 memiliki layar 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 441 ppi. Berbeda dengan layar Xiaomi Redmi 3 mengandalkan layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Tentu ketajaman layarnya akan sangat jauh berbeda, dan terbukti lebih unggul Lenovo Lemon 3. Tak hanya itu saja, Lenovo juga menambahkan lapisan IPS Display, sehingga layarnya semakin berkualitas. Namun seperti Informasi yang kami dapatkan dari webiste resmi Lenovo China, tak menyebutkan adanya lapisan pelindung anti gores pada layar smartphone ini. Mungkin hal ini memang disengaja, agar harga Lenovo Lemon 3 tetap bisa dibanderol dengan murah. Namun anda takk perlu mengkhawatirkan akan hal itu, karena anda masih bisa menambahkan screen guard ataupun tempered glass untuk melindungi layar Lenovo Lemon 3 dari ancaman goresan benda tajam, ataupun debu kasar yang biasanya membuat layar tergores.

Bodi Premium dengan Material Metal/Logam

Desain Lenovo Lemon 3 tampak begitu mewah dengan balutan bodi metal yang membuatnya mampu disetarakan dengan keindahan desain Xiaomi Redmi 3. Menariknya, desain smartphone ini lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan Xiaomi Redmi 3. Dimana untuk ketebalannya hanya 7.99 mm, dan bobotnya sekitar 142 gram. Selain itu, Lenovo juga menawarkan 2 varian warna yang terdiri dari warna gold dan silver. Sementara untuk dimensi keseluruhan smartphone ini memiliki ukuran 142 x 71 x 7.99 mm.

Casing bagian belakang Lenovo Lemon 3 telah disematkan 2 buah speaker dengan kualitas audio stereo. Sedangkan untuk sisi depan, terlihat adanya tiga tombol capacitive yang terdiri dari home, back, dan recent app. Menurut kami Lenovo Lemon 3 merupakan salah satu smarphone terbaik untuk untuk smartphone dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, karena bodinya jauh lebih mewah dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata masih memakai bodi berbahan polycarbonat.

Baca Juga: Riview, Spesifikasi dan Harga Lenovo A6010 4G LTE - RAM 2 GB

Dapur Pacu dengan Chipset Snapdragon 616

Tak ingin kalah dari Xiaomi Redmi 3, Lenovo Lemon 3 pun juga dibekali dengan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang di dalamnya membawa processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 ( Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53). Selain mengusung processor dengan kecepatan sama persis, Lenovo Lemon 3 juga dibekali Ram 2GB dan memori internal 16GB yang notabennya juga dimiliki Redmi 3. keduanya juga sama-sama didukung memori ekternal microSD, dan dilengkapi sisem operasi Android Lollipop 5.1 yang siap mengoptimalkan kinerja hardware menjadi lebih stabil. Jadi bisa dibilang performa keduanya tidak akan jauh berbeda, dan pastinya sama-sama cepat saat menjalankan aplikasi yang sobat miliki.

Kamera Canggih dengan Resolusi 13 MP

Smartphone ini menawarkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang mampu mengabadikan video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps. Selain itu, Lenovo juga menyediakan fitur autofocus untuk meningkatkan ketajaman foto yang sobat ambil, serta LED Flash yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan pencahayaan ketika anda mengambil foto dan merekam video pada kondisi low light atau pada tempat bercayaha rendah.

Resolusi kamera belakang smartphone ini sama persis dengan Redmi 3. Namun untuk kualitasnya mungkin akan jauh berbeda, karena Redmi 3 telah dilengkapi fitur phase detection autofocus yang mampu membidik titik focus objek foto dalam waktu 0.1 detik. Semoga saja fitur serupa juga dimiliki Lenovo Lemon 3, sehingga hasil foto yang dihasilkannya bisa semakin maksimal. Sedangkan untuk kamera bagian depan, keduanya sama-sama menawarkan kamera beresolusi 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call.

Support 4G LTE dan Baterai 2.750 mAH

Dengan smartphone Lenovo Lemon 3 anda bisa menikmati akses internet super cepat. Pasalnya smartphone ini sudah ada teknologi 4G LTE Category 4 dengan kecepatan download 150 mbps, dan upload 50 mbsp. Selain itui, Lenovo juga menyediakan fitur Dual Sim yang keduanya telah mendukung jaringan 4G LTE. Menariknya, hampir semua frekuensi jaringan 4G LTE sudah didukung Lenovo Lemon 3, sehingga tak perlu bingung dalam memilih operator seluler yang dipakai mengakses jaringan 4G LTE.

Untuk melengkapi kehebatan smartphone ini, telah disediakan fitur pendukung berupa Bluetooth, Wi-Fi, port MicroUSB 2.0, dan GPS. Kemudian untuk urusan suplai dayanya, Lenovo Lenovo Lemon 3 mengandalkan baterai Li-Po berkapasitas 2.750 mah yang diklaim memiliki waktu siaga 15 jam, dan waktu bicara mencapai 32 jam. Sementara saat dipakai mendengarkan musik, bisa bertahan selama 12 jam, serta 6.2 jam ketika sobat menonton video. Bisa dikatakan baterainya cukup awet, walaupun kapasitasnya jauh lebih kecil dibandingkan baterai Redmi 3 yang memiliki kapasitas 4.100 mah.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Lemon 3

Bodi
  • Dimensi : 142 x 71 x 7.99 mm
  • Berat : 142 gram
  • Materail :  Magnesium Alloy
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0  inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : Lenovo Vibe UI
Hardware
  • Chipset : Snapdragon 616
  • Processor : Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE>
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Video : 1080p@30fps
Baterai

Fitur Andalan
  • Sensor : accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Warna : Gold, Silver
Harga Lenovo Lemon 3

Dilansir dari lenovo.com.cn terlihat bahwa harga Lenovo Lemon 3 dibanderol sebesar ¥699 atau setara USD $105 kalo dirupiahkan sekitar (Rp. 1.4 Jutaan). Rupaya harga Lenovo Lemon 3 sama persis dengan harga yang dibanderol Redmi 3, padahal smartphone ini menawarkan layar beresolusi lebih tinggi, dan didukung komponen hardware tidak jauh berbeda. Tentunya bagi konsumen yang ragu akan kualitas produk buatan Xiaomi, bisa menjadikan smartphone ini sebagai pilihan utama. Namun sayangnya kapasitas baterainya hanya 2.750 mah, atau bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan baterai Redmi 3 yang memiliki kapasitas 4.100 mAH.

Lalu kapan Lenovo Lemon 3 akan diluncurkan di Indonesia? mengenai kapan, kami sendiri masih belum tahu secara pastinya. Kemungkinan harga Lenovo Lemon 3 di Indonesia akan lebih mahal dibandingkan harga resmi di China. Oleh karena itu mari kita sama-sama nantikan kehadiran Lenovo Lemon 3 di Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat ini kita sudah bisa merasakan kehebatan Lenovo Lemon 3, sehingga bisa menjadi alternatif selain Xiaomi Redmi 3 yang hingga kini juga belum diketahui kapan akan resmi dipasarkan di Indonesia.

Post a Comment for "Riview, Spesifikasi, dan Harga Lenovo Lemon 3 RAM 2 GB"