Riview, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 4G LTE RAM 2 GB

Riview, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 4G LTE RAM 2 GB - Tahun 2016 Xiaomi membuktikan pada dunia bahwa mereka merupakan salah satu produsen smartphone terbaik. Pasalnya tepat pada tanggal 11 Januari 2015, mereka telah resmi merilis Xiaomi Redmi 3 di pasar China. Menariknya, generasi penerus Redmi 2 tersebut di desain dengan bodi full metal yang membuatnya memiliki desain hampir mirip dengan Redmi Note 3. Hanya saja smartphone ini tidak memiliki sensor sidik jari, dan ukuran layarnya lebih kecil dibandingkan milik Redmi Note 3.

Kemampuan Xiaomi Redmi 3 dalam menjalankan game-game HD terbaru pastinya akan sangat lancar. Pasalnya Xiaomi yang awalnya menggunakan processor Quad Core kini telah diganti menggunakan prosesor octa-core, dengan ditambah kapasitas menjadi RAM 2 GB. Otomatis dengan peningkatan spesifikasi dapur pacu tersebut, semakin membuat performa Redmi 3 jauh lebih cepat dari pendahulunya. Tak hanya itu, kapasitas memori internal yang dulunya hanya berukuran 8 GB, kini meningkat menjadi 16 GB dan didukung memori ekternal (MicroSD) dengan slot microSD 128 GB, sungguh menjadikan smartphone dengan spesifikasi yang sangat fantastis untuk smartphone sekelas Xiaomi.

Riview Xiaomi Redmi 3

Layar 5,2 inch Desain Full Metal

Smartphone Xiaomi Redmi 3 dilengkapi layar berukuran 5,2 inci dengan masih mengandalkan layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang memiliki kepadatan layar sekitar 294 pixel per inci. Untuk proteksi layarnya kemungkinan tetap memakai Dragontraill Glass yang mempunyai Kemampuan Dragontraill Glass setara dengan Corning Gorilla Glass.

Untuk segi desain, Xiaomi Redmi 3 dibalut dengan bodi full metal yang bentukny cukup tipis dan memiliki berat yang ringan. Desainnya memang hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3, hanya saja Xiaomi menambahkan motif khusus yang menambah kesan elegan smartphone ini.

Perlu diketahui bahwa, Xiaomi juga menyediakan varian classic dengan tampilan tanpa motif garis-garis. Sedangkan untuk bodinya sendiri memiliki ukuran dimensi panjang 139.3 mm, lebar 69.4 mm, dan ketebalan 8.5 mm dengan bobot mencapai 144 gram yang membuatnya semakin mantap saat digenggam, dan dioperasikan dengan satu tangan. Evolusi desain inilah yang membuat Xiaomi Redmi 3 menjadi salah satu ponsel murah terbaik di dunia, karena jarang ada smartphone semurah harga Xiaomi Redmi 3 yang memiliki desain premium berbalut bodi metal.

Dapur Pacu Snapdragon 616

Xiaomi melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dengan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 616. Chipset tersebut memiliki 8 inti processor yang terbagi dalam 2 bagian berkecepatan ( Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53). Selain itu, didalamnya juga disediakan GPU Adreno 405 untuk mengoptimalkan performa grafis Redmi 3.

Performa chipset Qualcomm Snapdragon 616 ini diklaim lebih efisien dan lebih cepat dibandingkan Snapdragon 615 yang dipakai Xiaomi Mi4i. Sehingga membuat performa Redmi 3 semakin optimal, dan sangat cocok sekali bagi anda yang suka bermain game Android. Yang lebih menarik, smartphone memiliki memori internal dan Ram lebih besar dibanding dengan Redmi 2. Pasalnya sudah ada RAM berkapasitas 2 GB yang dipadukan memori internal 16 GB dengan penambahan Slot microSD hingga 128 GB. Sistem opersi yang digunakan adalah OS Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka MIUi 7.

Dual Sim dengan Konektivitas 4G LTE

Sama seperti pendahulunya, smartphone ini juga dibekali fitur Dual Sim dan dukungan teknologi 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps. Tetapi, anda harus memilih diantara memakai memori ekternal atau fitur dual sim, karena Xiaomi menempatkan slot microSD satu tempat dengan slot sim card kedua.

Bukan hanya itu saja, Smartphone Android Xiaomi Redmi 3 juga dibekali fitur pendukung berupa, Wi-Fi, Bluetooth, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass). Sayangnya Xiaomi belum memberikan port USB Type-C, dan masih memakai port MicroUSB standard yang telah mendukung USB-OTG. Padahal jika didukung pemakaian USB Type-C pasti akan mendongrak penjualan smartphone ini, karena mampu mempercepat pengisian baterai dan mempercepat pengiriman file.

Baca Juga: Riview, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 4G LTE

Baterai 4.100 mAH dengan fitur Fast Charging

Daya baterai yang dimiliki Xiaomi Redmi 3 mencapai 4.100 mAH, lebih besar dari Redmi Note 3 yang dibekali dengan baterai kapasitas 4.000 mAH. Hadirnya baterai berdaya 4.100 mAh menjadi salah satu kelebihan utama Xiaomi Redmi 3 untuk menarik minat konsumen disegmen entry level. Namun, sayangnya baterai tersebut tidak bisa dilepas, karena smartphone ini didesain dengan konstruksi unibodi, sehingga penempatan slot sim card dan microSD berada pada sisi bagian samping HP.

Tetapi meskipun baterai Redmi 3 tidak bisa dilepas anda tak usah khawatir, karena Xiaomi menjanjikan daya tahan baterai dua kali lipat lebih baik dibandingkan baterai milik Redmi 2 yang memiliki kapasitas 2.200 mAH. Dan yang lebih menarik, smartphone ini didukung teknologi fast charging yang dioptimalkan oleh charger berdaya 5V/2A. Tentu kecepatan pengisian daya baterai akan semakin cepat, dan tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai dari 0 sampai 100%. Nah itulah kelebihan Redmi 3 pada sektor baterai, selanjutnya mari kita lihat kelebihan pada sektor kamera.

Kamera Canggih dengan Kecepatan Focus 0.1 Detik

Xiaomi Redmi 3 diberikan kamera canggih, dimana dibagian belakang telah tersematkan sensor lensa berkekuatan 13 Megapixel dengan teknologi phase detection autofocosus (PDAF) yang mampu mengambil titik focus sebuah objek, hanya dalam waktu 0.1 detik. Selain itu, tersedia pula aperture F/2.0 dan LED Flash yang mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light, dan meningkatkan kualitas pengambilan video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps.

Sedangkan untuk kamera di sisi depan, sudah disediakan sensor lensa 5 Megapixel dengan aperture F/2.2 dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps. Sehingga anda dapat melakukan Selfie dan Video Call dengan gambar yang lebih jelas. Kemampaun kamera Xiaomi Redmi 3 ini jauh lebih meningkat dibandingkan dengan kamera Redmi 2 yang masih mengandalkan kamera depan 2 MP, dan kamera belakang 8 MP. Lebih menariknya, Xiaomi juga menambahkan fitur Beautify dengan 36 pilihan mode, serta memiliki fitur pendeteksi wajah (face recognition).


Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3

Bodi
  • Dimensi : 139.3 x 69.4 x 8.5 mm
  • Berat : 144 gram
  • Materail :  Magnesium Alloy
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0  inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : MIUI 7
Hardware
  • Chipset : Snapdragon 616
  • Processor : Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : Aperture  f/2.0, phase-detection autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.2
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4.100 mAh
  • Fitur : Fast Charging
  • Charger Output 5V/2A
Fitur Andalan
  • Sensor : accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Warna : Fashion Gold, Fashion dark gray, Fashion silver, Classic Gold
  • Body : Full Metal
Harga Xiaomi Redmi 3

Harga resmi Xiaomi Redmi 3 setelah dirilis sebesar $105 atau setara dengan Rp. 1.4 Jutaan. Harga Xiaomi Redmi 3 tersebut memang sangat murah, tetapi kemungkinan harga Xiaomi Redmi 3 di Indonesia akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan harga resmi di China. Meskipun begitu, smartphone ini tetap akan menarik minat masyarakat Indonesia, karena menawarkan inovasi desain dan dukungan dapur pacu terbaik untuk sebuah smartphone Android berbanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Untuk itu, mari kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia, dan semoga harga Xiaomi Redmi 3 tetap terjangkau.

Post a Comment for "Riview, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 4G LTE RAM 2 GB"