Riview, Spesifikasi dan Harga LG X Screen - Ponsel Dual Layar RAM 2 GB

Riview, Spesifikasi dan Harga LG X Screen - Ponsel Dual Layar RAM 2 GB - Kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah smartphone yang dikenalkan oleh vendor yang bernama LG yang dimana memiliki fitur yang cukup unik, yaitu LG X Screen. Fitur yang dimiliki oleh LG X Screen adalah smartphone ini memiliki Dual layar. Fitur Dual layar sendiri sudah dikenalkan pada ponsel sebelumnya yakni LG V10, namun bedanya kali ini LG X Screen memiliki ukuran dan resolusi Layar yang lebih kecil dibandingkan dengan seri sebelumnya yakni LG X Cam.

Mengenai masalah harga dan spesifikasi, smartphone ini juga akan lebih rendah dan lebih murah ddibanding LG V10 ataupun LG X Cam, karena target pasar dari LG X Screen ini untuk kelas menengah. Kelebihan dari LG X screen ini sendiri tak dipusatkan pada Dual Layarnya saja, namun dapur pacu dan kameranya tidak kalah dengan smartphone tangguh lainnya. Jadi semakin penasaran kan dengan spesifikasi yang ada pada smartphone ini, untuk itu mari kita simak ulasannya berikut ini.

Riview LG X Screen

Desain Dual Layar

LG X Screen salah satu smartphone unik yang memiliki 2 layar. Untuk layar utama memiliki ukuran seluas 4.93 Inch dan layar sekunder memiliki ukuran 1.76 Inch. lebih kecil dari seri sebelumnya yakni LG X Cam yang memiliki ukuran layar 5.3 Inch. Resolusi kedua layar LG X screen ini memang memiliki resolusi layar yang berbeda, untuk layar utamanya beresolusi HD 720 x 1280 pixel serta mampu menghasilkan kepadatan layar ~298 pixel per inci. Sementara untuk layar sekunder memiliki resolusi 520 x 80 pixel. Teknologi Layar LG X Screen menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna yang otomatis gambar yang dihasilkan akan lebih jernih. Namun sayang, Layar dari LG X Screen belum dibekali dengan pelindung layar, namun anda tak perlu khawatir akan hal itu karena anda bisa menambahkannya dengan screen guard/ screen protector untuk melindungi bagian layar tersebut, agar terhindar dari goresan.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa LG X Screen memiliki fitur Dual Layar. Namun, patinya anda bertanya-tanya, lalu untuk apa kegunaan layar yang satunya. Nah, kegunaan dari layar sekunder yang dimiliki oleh LG X screen sendiri sama seperti LG V10, dimana Layar sekunder tersebut digunakan untuk menampilkan notifikasi, tanggal, jam dan icon aplikasi yang sering pengguna pakai. Selain itu pengguna juga dapat menggunakannya sebagai navigasi pemutar musik. LG Xn Screen memiliki dimensi 142.6 mm x 71.8 mm x 7.1 mm. Body dari smartphone ini memang cukup elegan dengan balutan warna Hitam, putih, dan pink. Material yang digunakan pada body smartphone ini menggunakan bahan FiberGlass yang kokoh dan ringan. Tak heran bobot dari smartphone ini hanya 120 gram.

Baca Juga: Riview, Spesifikasi dan Harga LG X Cam, Ponsel Dual Kamera Belakang

Dapur Pacu Quad-Core RAM 2 GB

Pada sektor dapur pacu, LG X Screen sudah dibekali dengan processor dari Quad-Core yang mampu menghasilkan kecepatan 1.2GHz Cortex-A53. dan untuk lebih mendukung pengguna dalam multitasking atau bermain game agar tetap lancar LG X screen juga telah ditanamkan RAM sebesar 2GB LPDDR3. Operasi system yang digunakan oleh LG X Screen ini adalah OS terbaru yakni Android OS v.6.0 Marshmallow yang dioptimalkan dengan antarmuka buatan LG. Smartphone ini juga memiliki internal memori yang berkapasitas 16GB. Jika pengguna dirasa masih kurang dengan memori internalnya, pengguna dapat menambah dengan memori eksternal microSD hingga 128GB sehingga pengguna tak usah khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Konektivitas 4G LTE Dual SIM

Beralih ke sector Konektivitas, LG X Screen sendiri sudah disediakan 2 buah slot SIM. Untuk internet, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan hingga 15.8/51 Mbps. Selain itu LG X Screen sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi sebagai alternatif untuk mengakses internet dan juga mengirim file yang menggunakan fitur Wi-Fi Direct. Selain Wi-Fi LG X Screen juga memiliki fitur port microUSB 2.0 dan Bluetooth v.4.1. namun sayang, smartphone ini belum mendukung Wi-Fi berteknologi Dual Band dan GPS yang belum dilengkapi dengan teknologi Glonass.

Kamera Kualitas Terbaik

Pada sector kamera yang ada pada LG X Screen, Kamera utama yang ada pada smartphone ini beresolusi 13 MP dengan resolusi 4160 x 3120 pixel yang memiliki fitur Autofocus, LED Flash. Dan untuk kamera depannya, LG X Screen dibekali dengan resolusi yang cukup tinggi yakni sebesar 8 MP. Sehingga mendukung aktifitas video call gambar yang dihasilkan cukup bagus dan jernih. Video yang dihasilkan mencapai Full HD 1080p@30Fps. Namun sayang baterai yang ditanamkan pada smartphone ini hanya berkapasitas 2300 mAh saja.

Spesifikasi LG X Screen

Desain Dan Layar
Jenis Layar Layar Utama: IPS LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors, 4.93 Inches 720 x 1280 pixels (~298 ppi pixel density)
Layar Sekunder: 1.76 Inches, 520 x 80 pixels
Ukuran Layar Ukuran: 142.6 x 71.8 x 7.1 mm
Pelindung Layar
Material Plastik
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal / Ram 16 GB, 2 GB RAM
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB
Operating System Android OS v.6.0 Marshmallow
Chipset -
Processor Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis -
Kapasitas Baterai Jenis: Li-ION 2300 mAh
Kualitas Kamera
Kamera Belakang 13 MP 4160 x 3120 pixel
Fitur AutoFocus, LED Flash, Continious Shooting, Geo-Tagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face Detection, Digital Zoom, Digital Image stabilization, White Balance Setting, Exposure Compensation, Self-Timer, Scene Mode
Perekam Video HD 71080p@Fps
Kamera Depan 8 MP
Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual Sim
Kecepatan Internet HSPA 15.8/51 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot,
Transfer Data Bluetooth v4.1, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS
Fitur Sensor: Accelerometer, Gyro, Proximity, Light  Message: SMS (Threaded view), MMS, Email, Push mail, IM

Harga LG X Screen

Harga dari LG X Screen hingga saat ini belum diketahui secara pasti, karena ponsel ini baru sebatas diumumkan dan belum secara resmi dirilis dipasar global. Mari kita sama-sama nantikan saja kabar selanjutnya mengenai berapa harga sebenarnya LG X Screen setelah resmi rilis di ajang MWC 2016. Kami berharap semoga harga smartphone LG X Screen dipasarkan dengan harga yang terjangkau.

Post a Comment for "Riview, Spesifikasi dan Harga LG X Screen - Ponsel Dual Layar RAM 2 GB"