Samsung Galaxy A9 Pro Akan Segera Hadir, Ini Dia Spesifikasinya !

Informasi terbaru muncul dari produsen ponsel asal Korea Selatan, Samsung yang dikabarkan akan segera merilis model smartphone terbarunya di tahun 2016. Kali ini, penampilan fisik dan spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro hadir di beberapa sumber. Mulai dari benchmark di GFXBench, sertifikasi dari Cina dan Bluetooth SIG, sampai saat diimpor ke India untuk tujuan pengujian. Kini informasi mengenai Galaxy A9 Pro kembali hadir lewat AnTuTu. Namun apakah Benar Samsung akan segera merilisnya?

Sebenarnya info dari GFXBench saja sudah cukup menggambarkan akan seperti apa nantinya spesifikasi dari Galaxy A9 Pro. Namun spesifikasi yang diperoleh dari AnTuTu ini makin memperkuat kemungkinan spesifikasi yang akan diusung Galaxy A9 Pro nanti.

Berdasarkan AnTuTu, smartphone yang terdaftar dengan kode nama SM-A9100 ini akan menggunakan layar layar Super AMOLED 6 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan prosesor Snapdragon 652 64-bit, GPU Adreno 510, RAM 4 GB, serta ROM 32 GB. Smartphone ini menjalankan OS Android Marshmallow 6.0 berbalut TouchWiz UI dari Samsung. Galaxy A9 Pro juga akan dibenami dengan kamera depan 8MP dan kamera utama 16MP. Konektivitas 4G LTE dan port micro USB untuk mengirim data telah tersedia pada smartphone ini.

Sayangnya, smartphone ini memiliki berat 10 gram lebih berat dan 0,5 mm lebih tebal dan membuatnya harus menggunakan baterai dengan kapasitas lebih besar dibandingkan Galaxy A9 yang berkapasitas 4.000 mAh. Dengan baterai ukuran jumbo ini, penggunaan smartphone bisa tahan lebih lama hingga berhari-hari.

Baca Juga: Produk Terbaru Apple iPhone 5se dengan Layar 4,7 Inci Akan Segera Dirilis

Samsung Galaxy A9 Pro ini tentunya memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Melihat smartphone Galaxy A9 Pro ini sudah disertifikasi melalui berbagai sumber dan hasil benchmark dari smartphone berbahan metal ini juga sudah banyak bermunculan, bisa dipastikan Samsung akan merilis smartphone ini dalam waktu dekat. Penggemar Samsung tentu mengharapkan Samsung segera mengumumkan keberadaan Samsung Galaxy A9 Pro ini bukan. Ok, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Samsung dan semoga juga cepat masuk di pasar smartphone di tanah air.

Post a Comment for "Samsung Galaxy A9 Pro Akan Segera Hadir, Ini Dia Spesifikasinya !"