Cara Memperbaiki iPhone dan iPad Sering Restart Sendiri

Cara Memperbaiki iPhone dan iPad Restart Sendiri - iOS yang berjalan di iPhone atau iPad, memang cukup stabil, itu karena Apple selalu memperbaiki setiap bugs yang ditemukan, dengan merilis iOS versi terbaru. Namun perlu diketahui, jika tidak ada sistem yang sempurna, akan ada bugs yang ditemukan, salah satu contoh masalah yang ditemukan oleh beberapa pengguna, iPhone mereka tiba-tiba selalu melakukan restart sendiri, yaitu kamu akan melihat logo Apple, sebelum perangkat kamu booting dan bisa digunakan kembali. Memang bugs ini cukup mengganggu, terlebih ketika kamu sedang menggunakan iPhone kamu dalam keadaan penting.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti apa penyebab masalah ini. Namun, beberapa artikel di internet dan forum diskusi, yang mebahas masalah ini, menyarankan jika ingin memperbaiki masalah iPhone yang selalu restart sendiri, sebaiknya lakukan pembaruan iOS di perangkat kamu, setelah itu update semua aplikasi pihak ketiga yang kamu download melalui App Store, beberapa orang menyelesaikan masalah ini di iPhone mereka. iOS dan aplikasi versi terbaru akan memperbaiki bugs yang menyebabkan masalah iPhone yang sering melakukan restart sendiri.

Cara Memperbaiki iPhone dan iPad yang Selalu Restart Sendiri

Ada beberapa metode yang bisa digunakan oleh pengguna untuk memperbarui versi iOS di iPhone atau iPad, salah satunya dengan metode OTA, cara ini cukup praktis dan tidak menggunakan bantuan aplikasi iTunes yang terinstall pada komputer atau laptop, karena bisa kamu lakukan langsung di iPhone atau iPad kamu. Tapi perlu diketahui sebelum memperbarui iOS di perangkat kamu, pastikan iPhone kamu telah terhubung dengan koneksi Wifi yang stabil dan cepat dan perhatikan juga kondisi baterai iPhone kamu, sebaiknya lakukan metode ini saat baterai di perangkat kamu cukup penuh.

1. Silahkan backup data-data kamu melalui iCloud terlebih dahulu, dengan cara mengakses aplikasi setting, kemudian scroll ke bagian bawah hingga kamu melihat bagian "iCloud", selanjutnya, pilih Backup dan "Backup Now". Lalu tunggu beberapa saat hingga proses backup selesai, biasanya waktu yang digunakan tergantung dengan ukuran data kamu yang terdapat di iPhone. Selain melalui icloud kamu juga bisa membackup data melalui iTunes yang terdapat pada komputer.

2. Setelah proses Backup data selesai, silahkan kamu buka kembali "Setting", selanjutnya "General" dikuti dengan membuka "Software Update", Jika kamu melihat keterangan Update tersedia, silahkan pilih "Download and Install".

3. Biarkan proses download dan install iOS di iPhone kamu selesai dengan sendirinya, perangkat kamu akan reboot dan kembali dengan normal setelah selesai.

4. Jika perangkat kamu, sudah menggunakan versi iOS terbaru, yang harus kamu lakukan selanjutnya, memperbarui semua aplikasi pihak ketiga yang terinstall di iPhone kamu, silahkan buka App Store. kemudian pilih tab "Update", Untuk memperbarui aplikasi kamu.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel iPhone

Pada titik ini iPhone atau iPad tidak lagi reboot sendiri secara acak, karena update software terbaru berfungsi untuk memperbaiki bug atau bug yang menyebabkan masalah iPhone restart sendiri, jadi pastikan kamu menginstal iOS terbaru dan versi terkini dari aplikasi pihak ketiga. bisa membuat perangkat yang lebih stabil. Demikian tutorial mengenai Cara Memperbaiki iPhone dan iPad yang melakukan Restart Sendiri, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika cara yang dijelaskan pada artikel ini tidak memperbaiki masalah kamu, kemungkinan besar itu adalah masalah hardware, sebaiknya kunjungi service center Apple atau hubungi Apple Support.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki iPhone dan iPad Sering Restart Sendiri"