Samsung Akan Luncurkan Smartphone Yang Dapat Dilipat Kayak Dompet

Sebuah vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali memberikan kejutan. Seperti apa kejutan yang akan diberikan oleh Samsung. Kali ini, Samsung dikabarkan akan merilis smartphone dengan layar yang dapat dilipat seperti dompet. Smartphone lipat ini kabarnya akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Sebelumnya, pemberitaan terkait smartphone lipat ini sudah lama beredar di internet sejak tahun 2015 lalu. Dimana salah seorang petinggi Samsung menyebutkan smartphone lipat akan dihadirkan di tahun 2016.

Namun, terkait pemberitaan tersebut banyak orang yang berpikir bahwa smartphone yang dapat dilipat tersebut hanyalah sebuah konsep. Namun, informasi terkait smartphone tersebut kembali beredar belum lama ini, dari beberapa sumber mengatakan Samsung telah menunda peluncuran smartphone lipat ini hingga tahun 2017.

Menurut laporan terbaru, perusahan teknologi asal Korsel tersebut akan menghadirkan dua produk sekaligus, smartphone lipat dengan layar 5 inci dan tablet lipat dengan layar 7 inci.

Smartphone lipat Samsung ini bernama Project Valley yang memiliki layar yang lentur sehingga dapat dilipat. Konsep smartphone lipat ini sebenarnya pernah ditampilkan Samsung dalam pameran teknologi CES 2013 silam. Smartphone ini memiliki layar yang bisa dilipat baik saat dibuka atau ditutup. Samsung dikabarkan masih melakukan pengujian tahap akhir untuk ponsel tersebut. Sementara itu, konsep ponsel dengan layar lentur sebelumnya pernah ditampilkan LG. Layar smartphone ini bahkan bisa digulung seperti rol kertas. Kabarnya, ponsel ini juga masih dalam tahap pengujian.

Baca Juga: Samsung Galaxy A9 Pro Akan Segera Hadir, Ini Dia Spesifikasinya !

Smartphone Project Valley ini diinformasikan akan memiliki dua versi prosesor. Pertama, smartphone lipat dengan prosesor Snapdragon 620. Sedangkan versi kedua menggunakan prosesor Snapdragon 820. Muncul juga informasi yang menyebutkan prosesor Exynos 8890 akan hadir dalam smartphone lipat ini. Smartphone ini bakal memiliki RAM 3GB serta baterai berkapasitas besar yang tidak dapat dilepas.

Sebuah sumber menyebutkan Samsung akan memproduksi massal smartphone lipat ini pada akhir tahun 2016. Kendati smartphone lipat ini juga diprediksi akan rilis tahun 2017 mendatang. Hal ini merupakan sebuah inovasi yang sangat brilian di dunia smartphone saat ini. Seperti apa tampilan smartphone lipat Project Valley ini masih menjadi pertanyaan besar sebelum Samsung memberikan keterangan resminya. Siap-siap saja mendapatkan kejutan dari Samsung! Untuk harganya masih belum dapat diketahui, namun diprediksi lebih dari Rp 10 juta. Bagaimana menurut kalian? Berapa kira-kira harga smartphone Samsung yang dapat dilipat kayak dompet ini?

Post a Comment for "Samsung Akan Luncurkan Smartphone Yang Dapat Dilipat Kayak Dompet"