Samsung Galaxy Xpress 3, Smartphone Samsung 4G LTE Harga 1 Jutaan

Tak hanya GalaxyJ3 dan Galaxy Express Prime, Samsung juga resmi meluncurkan smartphone kelas entry-level, yaitu Galaxy Express 3. Smarphone ini masuk pasar amerika melalui operator terkemuka AT&T dan layanan GoPhone prabayar dengan harga yang terjangkau. Samsung Galaxy Xpress 3 hanya dibanderol dengan harga $80 atau sekitar Rp. 1 jutaan saja.

Selain harganya yang terjangkau,konektifitas yang dimiliki oleh samsung galaxy xpress 3 ini tidak tanggung-tanggung dan jarang-jarang samsung memberikan kelengkapan yang seperti ini. Dimana produsen smartphone asal korea selatan ini menambahkan fitur koneksi 4G LTE terhadap smartphonenya, dengan spesifikasi demikian maka anda bisa mejelajah internet dengan kecepatan berkali-kali lebih cepat dibanding bila terkoneksi jaringan 3G.

Kualitas Layar

Performa dan spesifikasi yang dimiliki Galaxy Express 3 hampir mirip dengan kembarannya samsung Galaxy Xpress Prime yang terbilang cukup tangguh dikelasnya. Hadir dengan 4.5-inch display lebih kecil dibanding dengan Galaxy Express Prime yang hadir dengan layar lebih besar yaitu 5 inch. Layarnya ini mampu untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 800 x 480 pixel atau setara WVGA dan telah mengadopsi teknologi Super AMOLED, yang akan memastikan kualitas gambar dan segala apa yang ada diatas layar dapat terlihat lebih menarik.

Performa Dapur Pacu

Performa yang ditawarkan Samsung cukup bertenaga, Galaxy Express 3 dipersenjatai dengan chipset dari Exynos 3475 yang memiliki empat inti processor yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T720MP. Dengan demikian multitasking akan terasa cukup lancar diatas layar dan bermain game-game 3D terkini pun akan terbilang menyenangkan.

Kembali lagi ke konektifitas, samsung juga tidak lupa memberikannya bekal lain, yang diantaranya fitur koneksi 3G HSPA, Bluetooth, Wi-fi port microUSB dan sebagai navigasi berupa GPS dengan A-GPS yang memiliki tingkat keakuratan tinggi dalam menemukan tempat maupun lokasi yang ingin anda tuju. Lalu di lini penyimpanan, Samsung Galaxy Express 3 ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB.

Kualitas Kamera

Untuk lebih melengkapi fungsionalitasnya sebagai smartphone, samsung tampak masih mempertahankan spesifikasi pendahulunya, yakni memberikan dua lensa kamera yang terbagi atas dua bagian, yakni bagian utama dengan 5 Megapixel lengkap bersama autofokus dan LED Flash, lalu pada bagian depan dibenamkan lensa 2 MP, yang tak hanya bisa menemani aktifitas selfie anda, tetapi dengan menggunakan kamera depan ini anda bisa melakukan video chatting dan bisa pula di sinkronasikan dengan aplikasi pihak ketiga untuk memaksimalkan fungsi dari kamera yang menghadap ke depan ini.

Kapasitas Daya Baterai

Kemudian demi dapat mencukupi kebutuhan daya, samsung galaxy xpress 3 di bekali baterai sebesar 2050 mAh, baterai yang tergolong besar, dan diklaim dapat bertahan dalam rentan waktu lama pada sekali charger 100%. Beralih ke sistem operasi, harga yang terjangkau mengharuskan Anda puas dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI, bukan Marshmallow. Namun over all, dengan harga samsung galaxy xpress 3 yang Rp.1 jutaan, cukup recomended buat anda yang menginginkan smartphone branded / merk ternama dengan spesifikasi mumpuni.

Baca Juga: Infinix HOT 3, Smartphone RAM 2GB 4G LTE Harga Rp 1 Jutaan

Akan tetapi sama halnya dengan kakaknya yakni Galaxy Xpress Prime, sampai saat ini belum ada informasi apakah Samsung Galaxy Express 3 akan masuk pasar Indonesia atau tidak.Untuk sementara waktu, samsung hanya memprioritaskan penjualan di luar negeri saja, yang mana samsung telah menggandeng kerja sama dengan vendor terkemuka asal amerika serikat AT&T dan layanan GoPhone prabayar untuk menjual ponsel entry-level miliknya ini.

Post a Comment for "Samsung Galaxy Xpress 3, Smartphone Samsung 4G LTE Harga 1 Jutaan"