Perbandingan Spesifikasi B-PRO5 Alpha Plus VS SJCAM SJ500 Plus

Perbandingan Spesifikasi B-PRO5 Alpha Plus VS SJCAM SJ500 Plus - Pada bulan puasa pertama tahun 2016, kali ini kami akan membahas kamera action terbaru pabrikan cina yaitu perbandingan antara kamera aksi B-PRO5 Alpha Plus VS SJCAM SJ500 Plus. Kamera action B-Pro Alpha Plus maupun SJCAM SJ500 Plus kini sedang laris di pasaran indonesia karena harganya cukup murah dibanding dengan Kamera Aksi bermerek GoPro. Namun, meski harganya lebih murah, jika dibandingkan kualitasnya ternyata spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus dan SJCAM SJ500 Plus juga tak kalah dengan GoPro.

Meski kamera merek GoPro lah yang telah memulai lebih dulu dalam hal memproduksi Action Cam. Namun, B-Pro5 Alpha Plus dan SJCAM SJ500 Plus juga tak mau kalah keduanya sama-sama bersaing untuk menjadi yang terbaik, karena perbandingan harga dan kualitas akan menjadikan pertimbangan tersendiri bagi pembeli dalam menentukan pilihan. Nah, daripada penasaran mari kita simak bahasan mengenai Perbandingan B-Pro5 Alpha Plus vs SJCAM SJ500 Plus pada berikut ini.

Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS SJCAM SJ500 Plus

Perbandingan Image Sensor

B-Pro5 Alpha Plus memiliki image sensor yaitu 16.35 MP sedangkan SJCAM SJ500 Plus memiliki image sensor 6.37 MP. Dalam hal ini SJCAM SJ500 Plus lebih sedikit unggul ketimbang B-Pro5 Alpha Plus. Perlu diketahui, dengan menggunakan image sensor yang lebih besar maka hasil gambar yang nantinya akan dicetak tidak akan pecah.

Perbandingan Sensor

Sensor yang digunakan keduanya berbeda, karena B-Pro5 Alpha Plus menggunkan teknologi sensor Sony Exmore-R, sedangkan SJCAM SJ500 Plus memakai sensor Panasonic MN34120. Jadi semakin baik sensor yang digunakan maka semakin baik pula gambar yang dihasilkan. Untuk sensor menurut saya agak seidkit bagusan sensor yang dimiliki B-Pro5 Alpha Plus.

Perbandingan Resolusi Video 

Untuk Resolusi Video B-Pro5 Alpha Plus memiliki Resolusi 2304x1296 30fps dan 1929x1080 60fst sedangkan SJCAM SJ500 Plus sendiri hanya memiliki resolusi Video 1929x1080 30fst saja. Semakin tinggi resolusinya maka kualitas video juga akan semakin baik. Jadi resolusi video B-Pro5 Alpha Plus sedikit lebih unggul.

Perbandingan LCD Screen

Keduanya, baiki B-Pro5 Alpha Plus maupun SJCAM SJ500 Plus sama-sama memiliki LCD sceen dengan ukuran 1.54 inci. LCD Screen berfungsi untuk mempermudah kita dalam hal pengambilan gambar juga memungkinkan pengguna untuk melihat hasil gambar.

Perbandingan Baterai

Baterai yang dimiliki B-Pro5 Alpha Plus adalah sebesar 1050 Mah sedangkan SJCAM SJ500 Plus memakai daya baterai 900 Mah. Sehingga baterainya lebih tahan lama B-Pro5 Alpha Plus dibanding dengan SJCAM SJ500 Plus. Dengan baterai yang besar kita bisa mendapatkan gambar atau video yang lebih banyak lagi.

Perbandingan WIFI

Dalam hal ini B-Pro5 Alpha Plus dan SJCAM SJ500 Plus memiliki WIFI yang sama yaitu 801.1 b/g/n. Fungsi WIFI yaitu memungkinkan pengguna untuk mengontrol melalui Smartphone ataupun tablet dan hasil foto atau video bisa langsung disimpan. Wifi ini juga bisa digunakan untuk share file atau foto ke Smartphone ataupun tablet.

Perbandingan Lens Fov

Keduanya baik B-Pro5 Alpha Plus maupun SJCAM SJ500 Plus juga mempunyai lens fov yang sama yaitu 170 derajat wide angle. Fungsi Lens Fov yaitu memungkinkan untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang lebih lebar.

Perbandingan Accessories Include

B-Pro5 Alpha Plus dan SJCAM SJ500 Plus sama-sama memiliki 14 pcs aksesoris bawaan. Aksesoris ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memaksimalkan penggunaan contohnya untuk pemasangan kamera di monopad, di motor, perekat untuk di helm dan lain sebagainya.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus vs Xiaomi Yi

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS SJCAM SJ500 Plus. Dan Kesimpulannya adalah ternyata kedua kamera aksi ini memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda. Hanya ada sedikit yang berbeda yaitu pada bagian Image sensor, Sensor, dan video resolusi. Jika dilihat dari perbandingan di atas keduanya sama-sama bagus, namun jika disuruh menentukan mana yang lebih unggul spesifikasi dan kualitasnya, kami lebih memilih B-PRO5 Alpha Plus. Namun, bagaimana menurut anda bagusan B-PRO5 Alpha Plus VS SJCAM SJ500 Plus? Saran dari kami, belilah yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuaikan dengan baget yang anda anda miliki.

Post a Comment for "Perbandingan Spesifikasi B-PRO5 Alpha Plus VS SJCAM SJ500 Plus "