Ketahui Apa itu Speed Class dan UHS Speed Class pada Memory Card ?

Speed class menentukan kecepatan transter data untuk ditulis maupun dibaca dari maupun menuju memory card. Pengukuran speed class berdasarkan performa terlambat yang bisa dialami memory card saat merekam atau membaca video.

Karena video membutuhkan proses penulisan data yang stabil dan memory card yang menentukan hasil dari proses penulisan data. Menentukan Speed Class yang akan digunakan merupakan hal yang sangat penting. Untuk menjamin video yang ditulis di memory sesuai dengan apa yang kita rekam, tanpa ada frame atau data yang hilang.

Apa itu Speed Class dan UHS Speed Class?

Speed class menandakan kemampuan paling rendah memory card yang mungkin bisa terjadi saat merekam video. Speed class di bagi menjadi 4 kelas. 2,4,6 dan 10

UHS(Ultra High Speed) Speed Class merupakan categori performa tercepat yang ada pada saat ini. Kecepatan maksimal sampai dengan 312MB/detik dirancang untuk devices yang membutuhkan performa besar. UHS speed class hanya terdapat pada SDXC dan SDHC memory card.

Speed class dan UHS speed class merupakan 2 indikasi kecepatan

Demikian artikel mengenai Apa itu Speed Class dan UHS Speed Class pada Memory Card, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membeli memory card setidaknya anda dapat menentukan speed class nya terlebih dahulu.

Post a Comment for "Ketahui Apa itu Speed Class dan UHS Speed Class pada Memory Card ?"