Bocoran Spesifikasi Xiaomi Note 4 Miliki Dual Kamera Utama

Sepertinya produsen teknologi ternama asal China, Xiaomi tidak dapat berhenti untuk menghadirkan perangkat terbarunya tahun ini. Kabarnya akan ada dua perangkat terbaru Xiaomi yang diperkenalkan dalam acara besar pada tanggal 27 Juli nanti, yaitu Mi Notebook dan Xiaomi Redmi Note 4. Spesifikasi hardware Mi Notebook sudah lebih dulu bocor dan kini giliran spesifikasi Redmi Note 4 yang muncul. Berbagai rumor perangkat Xiaomi terus beredar, sepertinya Redmi Note 4 akan menyasar pasar mid-range dan menjadi suksesor Mi Note 3.

Informasi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 diketahui melalui label yang biasanya tertera atau ditempel pada boks penjualannya. Data yang terdapat pada label tersebut ternyata cukup lengkap, mulai dari jaringan seluler, prosesor, hingga baterai.

Sebelumnya sempat beredar teaser tentang Xiaomi Redmi Note 4 ini yang menunjukkan perangkat ini akan mengandalkan dual kamera. Rumor terbaru semakin memperjelaskan keberadaan perangkat ini dengan gambar final perangkat Redmi Note 4 yang siap diluncurkan. Kali ini Redmi Note 4 hadir dengan bodi belakang yang terlihat elegan dalam balutan metal.

Seperti telah disebutkan fitur dual kamera pada Xiaomi Redmi Note 4, terdapat hal menarik pada sektor kamera ini. Jika fitur dual kamera yang biasa terdapat pada smartphone lain berada pada posisi sejajar pada sisi kanan dan kiri, namun Redmi Note 4 ini akan memposisikan dual kamera pada sisi atas bawah alias horizontal. Xiaomi juga menempatkan lampu LED di tengah-tengah dual kamera tersebut.

Selain itu, posisi sensor sidik jari terdapat pada tombol Home yang juga dimiliki Mi 5. Logo khas Xiaomi dengan tulisan Mi dapat ditemui pada bagian bawah handset. Sayangnya belum diketahui lebih lanjut informasi detail perangkat ini, mulai listing di situs benchmark dan juga informasi tentang spesifikasi lengkap Redmi Note 4 ini.

Berdasarkan rumor yang beredar hingga saat ini, Xiaomi Redmi Note 4 akan dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel, masih sama seperti pendahulunya Xiaomi Redmi Note 3. Perangkat ini kemungkinan dipasarkan dengan mengusung RAM 3GB dengan memori internal 64 GB, meski tak menutup kemungkinan Xiaomi juga akan merilis varian RAM 4GB.

Kabarnya, redmi generasi berikutnya ini akan diotaki dengan CPU 10-core MediaTek Helio X20. Sedangkan untuk sektor kamera,  tidak ada peningkatan karena Xiaomi Redmi Note 4 masih mengusung kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Begitu pun dengan baterai yang besar seperti Redmi Note 3 berkapasitas 4.100 mAh. Untuk informasi hardware lainnya, termasuk harganya, kita dapat mengetahuinya setelah resmi diluncurkan.

Post a Comment for "Bocoran Spesifikasi Xiaomi Note 4 Miliki Dual Kamera Utama"