Perbandingan Bpro5 AE 2 vs Xiaomi Yi 4K Action Camera

Perbandingan Bpro5 AE 2 vs Xiaomi Yi 4K Action Camera - Semakin banyak produk action cam baru kini mulai bermunculan dengan berbagai macam merk serta harga yang murah. Namun, sebagai konsumen kita juga harus pintar dalam memilih sebuah produk termasuk action cam yang kini mulai digemari oleh para pecinta fotografi dan traveller. Lalu  apakah produk action cam yang murah dan memiliki kualitas yang cukup bagus? Nah kali ini kami akan memberikan perbandingan antar dua action cam terbaru dari dua merk yang berbeda buatan xiaomi dan Brica yang belum lama ini diluncurkan yaitu B-Pro5 AE 2 4K dan Xiaomi Yi 4K. Keduanya tentu bersaing di pasar actioncam indonesia utnuk menjadi yang terbaik dengan memberikan peningkatan dari versi yang sebelumnya.

Brica B-PRO5 untuk edisi baru ini hadir dengan prosesor baru dan lebih baik dengan perbaikan dari Alpha Edition sebelumnya, dimana anda akan menemukan sedikit distorsi warna dan memiliki video dan foto tampak persis (lebih nyata).

Sedangkan Xiaomi Yi Cam edisi terbaru ini berbeda dari versi sebelumnya yaitu disempurnakan dengan ditambah resolusi video 4K atau penambahan LCD sebagai liveview yang telah mendukung fungsi touchscreen?

Baik B-PRO5 AE 2 4K dan Xiaomi Yi 2 4K sama-sama menggunkan image sensor  16MP SONY Exmor-R.  kamera yang menggunakan image sensor yang lebih besar maka hasil gambar yang nantinya akan dicetak tidak akan pecah.

Perbandingan Sensor

Sensor yang digunakan keduanya sama yaitu memakai sensor Sony Exmore-R CMOS. Sehingga sama-sama memiliki kualitas sensor yang bagus, karena Sony Exmore-R CMOS merupakan sensor terbaru.

Perbandingan Video Resolusi

Keduanya Mampu merekam video dalam resolusi 4K, Resolusi 2.7k atau FULL HD pada 60 frame per detik dengan kualitas video lebih terang dan lebih jelas. Semakin tinggi resolusinya maka kualitas video juga akan semakin baik.

Perbandingan LCD Screen

B-Pro5 AE 2 4K memiliki LCD sceen dengan ukuran 2 inci lebih besar dari versi sebelumnya, namun masih belum touchscreen. Sedangkan Xiaomi Yi Cam 4K ini memakai LCD yang sedikit lebih besar yaitu LCD sebesar 2.19 inci dengan resolusi 640 x 360 pixel, dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass. Ditambah dengan dilengkapi fitur touchscreen, Anda dapat dengan mudah melakukan settings pada Xiaomi Yi Cam 4K. Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara keduanya adalah di bagian LCD ini. LCD Screen berfungsi untuk mempermudah kita dalam hal pengambilan gambar juga memungkinkan  pengguna untuk melihat hasil gambar.

Perbandingan Baterai

Ketahanan baterai adalah salah satu faktor penting lainnya yang sangat diperhatikan. Jika B-Pro5 AE 2 4K hanya dibekali dengan 1000 mAh, maka pada Xiaomi Yi Cam 2 4K kini dibekali dengan 1400 mAh. Xiaomi Yi Cam 2 4K ini mampu bertahan semama 110 menit jika digunakan mengambil video pada resolusi 4K @30fps. Semakin besar daya baterai, maka kamera akan semakin lama bertahan sehingga kita bisa mendapatkan gambar atau video yang lebih banyak lagi.

Perbandingan WIFI

Keduanya sama Menggunakan jaringan WiFi dual band untuk memastikan kecepatan download lebih cepat , WIFI  801.1 b/g/n up to 25m. Fungsi WIFI yaitu memungkinkan pengguna untuk mengontrol melalui Smartphone ataupun tablet dan hasil foto atau video bisa langsung disimpan. Wifi ini juga bisa digunakan untuk share file atau foto ke Smartphone ataupun tablet.

Perbandingan Lens Fov

B-Pro5 AE 2 4K memiliki lens fov yaitu 170 derajat wide angle sehingga akan memperluas cakrawala Anda. Sedangkan Xiaomi Yi 4K dengan lens fov 155 derajat hingga 90 derajat wide angle. Jika fitur ini diaktifkan, maka akan menghilangkan efek distorsi fish eye. Sehingga,hasil foto atau video-nya pun tidak terlalu cembung. Fungsi Lens Fov yaitu memungkinkan untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang lebih lebar.

Perbandingan Accessories Include

B-Pro5 AE 2 4K memiliki 12 pcs aksesoris bawaan, sedangkan Xiaomi Yi 2 4K tidak dibekali accesoris bawaan, sehingga anda hartus membeli sendiri. Aksesoris ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memaksimalkan penggunaan contohnya untuk pemasangan kamera di monopad, di motor, perekat untuk di helm dan lain sebagainya.

Perbandingan Fitur

Sama-sama memiliki mode burst foto, yang dapat mengambil 16 foto Megapixel hingga 10 Foto sekaligus. Dengan fitur ini Anda bisa mendapatkan foto terbaik dari aksi gila Anda. Keduanya juga tersedia fitur Time Lapse yang berfungsi untuk Pengambilan video/ foto dengan selang waktu tertentu.

Perbandingan Harga

Meski memiliki spesifikasi yang tak jauh beda, namun harga keduanya cukup beda jauh., karena B-PRO5 AE 2 4K hanya dibanderol dengan harga Rp 1,3 Juta. Sedangkan Xiaomi Yi 4K dijual dengan harga jauh lebih mahal yaitu dibanderol Rp 3.3 Juta.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus vs Xiaomi Yi

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Spesifikasi Bpro5 AE 2 4K vs Xiaomi Yi 4K Action Camera. Dan Kesimpulannya adalah ternyata kedua action camera ini memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda. Perbedaannya yaitu pada bagian LCD, Baterai, Lens Fove dan yang jauh berbeda yaitu harga Xiaomi Yi 4K lebih mahal dari harga B-PRO5 AE 2 4K. Jika dilihat dari perbandingan di atas keduanya sama-sama berkualitas, namun jika disuruh memilih kami tentunya akan memilih Xiaomi Yi 4k. Saran dari kami, belilah yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuaikan dengan baget yang anda anda miliki, karena B-PRO5 AE 2 4K juga bagus.

Post a Comment for "Perbandingan Bpro5 AE 2 vs Xiaomi Yi 4K Action Camera"