Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus


Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus - Pertengahan bulan januari 2018 kemarin Samsung resmi meluncurkan dua smartphone terbaru mereka di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus.

Samsung Galaxy A8 dan Gaalaxy A8 Plus memiliki perbedaan pada besar layarnya. Galaxy A8 memiliki ukuran lebih kecil yakni 5.6 inci, sedangkan Galaxy A8 Plus memiliki layar 6 inci berteknologi Super AMOLED yang masing-masing memiliki resolusi yang sama 1080 x 2220 piksel.

Kedua ponsel ini telah ditopang dengan prosesor octa-core 2.2 Ghz. Samsung Galaxy A8  dibekali RAM  sebesar 4 GB, penyimpanan internal seluas 32 GB dan baterai berkapasitas 3000 mAh. Sedangkan Galaxy A8 Plus dibekali RAM yang super besar sebesar 6 GB, penyimpanan internal 64 GB dan baterai 3500 mAh yang dimana kedua ponsel ini sudah mendukung teknologi fast charging.

Meski kedua ponsel Samsung ini diluncurkan pada 2018, ponsel ini masih hadir dengan Android 7.0  Nougat.  Inilah yang disayangkan dari Galaxy A8 dan Galaxy A8 plus. Karena kebanyakan perusahaan smartphone yang lain sudah menyematkan dengan OS Android 8.0 Oreo yang merupakan sistem operasi terbaru dari Google.

Sementara untuk kamera, keduanya memiliki kamera depan ganda konfigurasi 16 MP + 8 MP bukaan lensa f 1.9. Dan untuk kamera belakang keduanya menggunakan sensor 16 MP bukaan f 1.7.

Galaxy A8 dan  Galaxy A8 Plus ini sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan pemindai sidik jari dan pengenal wajah untuk membuka kunci ponsel. Dan juga sertifikasi IP68 yang membuat ponsel ini tahan debu dan air.

Untuk varian warna ditawarkan dalam empat varian warna emas, biru, hitam dan orchid gray untuk model Galaxy A8. Sedangkan model Galaxy A8 Plus hanya tersedia dalam tiga pilihan warna saja, yaitu emas, hitam dan orchid gray.

Harga yang ditawarkan untuk kedua ponsel ini terdapat perbedaan yang cukup jauh. Galaxy A8 dijual dengan harga 6,5 juta sedangkan Galaxy A8 Plus 8 juta.