Ungkap Spesifikasi Nokia 9


Saat ini muncul kabar bahwa Nokia sedang mempersiapkan smartphone terbarunya. Meski belum diketahui secara jelas nama model ponsel tersebut, rumor menjelaskan ponsel tersebut adalah Nokia 9. Lantas seperti apa spesifikasi yang ditawarkan dalam Nokia 9 ?

Kabarnya Nokia 9 akan memakai layar AMOLED ukuran 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels yang mampu menampilkan gambar yang terlihat begitu bening, jernih dan tajam. Layar ini dilengkapi dengan pelindung layar Goorilla Glass 5 sehingga tahan dengan goresan-goresan kasar serta tidak mudah kusam.

Di bagian software dari Nokia 9 ini telah menjalankan sistem operasi terbaru Android 8.0 Oreo yang dapat memberikan performa yang lebih responsif. Kinerjanya juga semakin maksimal dengan didukung tenaga prosesor Snapdragon 835, disokong RAM 4 GB dan juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB.

Untuk kamera utama sendiri, Nokia 9 hadir dengan kamera ganda yang memang sedang menjadi tren tahun ini dengan resolusi 12 MP dan 13 MP. Sementara dari sisi kamera depan dengan resolusi 5 MP dengan hasil kamera yang begitu berkualitas.

Sementara untuk bodi, Nokia 9 memiliki bodi metal serta sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Nokia 9 ini diduga menggunakan baterai Li-ion 5000 mAh dengan Fast Charging.

Dan untuk sistem pengamannya pun Nokia 9 ini terbilang cukup tangguh dengan disematkanya Finger Print Sensor.

Nokia 9 ini diperkirakan bakal meluncur dalam waktu dekat ini, meski tanggal peluncurannya belum diketahui secara persis. Mengingat dari pihak Nokia sendiri pun belum mengeluarkan informasi secara resmi mengenai ponsel ini. Oleh karena itu pastikan selalu update informasi-informasi dari kami. Terima kasih.