Cara mengaktifkan Face Unlock di Xiaomi Redmi Note 4


Fitur Face Unlock sebenarnya sudah ada cukup lama di sistem operasi android. Namun fitur Face Unlock ini di OS Android belum banyak mendapatkan perhatian. Hingga akhirnya perusahaan smartphone asal Amerika, yakni Apple memperkenalkan Fitur Face Unlock di iPhone X. Sejak saat itu OEM seperti Huawei, Honor dan OnePlus juga memperkenalkan fitur ini ke perangkat mereka. Sementara itu, dengan mulai diminatinya Face-ID maka keluar banyak Unlock-ID tidak resmi mulai diperkenalkan. Anggota shubandu XDA Junior dengan bantuan dari oc01 dan Barnum di 4pda.ru berhasil memindahkan Face Unlock dari Redmi Note 5 Pro ke Redmi Note 4.

Sejauh ini, pengembang telah menguji fitur ini pada Xiaomi Redmi Note 4 pada Stable MIUI V9.2.1.0.NCFMIEK (MIUI9) dan Developer ROM 8.2.8 (MIUI9). Sayangnya, fitur ini tidak akan bekerja pada MIUI8. Oleh karena itu, untuk Redmi Note 4 yang berjalan dengan MIUI8 saatnya untuk memperbaharui ke MIUI9.

Modul Face Unlock untuk Xiaomi Redmi Note 4 hadir dalam sebuah file zip yang dapat dibuka yang harus diinstall melalui TWRP. Jadi, satu-satunya persyaratan untuk menginstal modul ini adalah harus menginstal terlebih dahulu TWRP di perangkat.



Berikut cara mengaktifkan Face Unlock di Xiaomi Redmi Note 4:

1. Download modul Unlock Face terlebih dahulu. Anda dapat mendownloadnya di sini: Download Modul Unlock Face untuk Xiaomi Redmi Note 4

2. Sambungkan Redmi Note 4 anda dengan komputer menggunakan kabel USB

3. File FaceID_XRN4X_9.2.1.0+(NCFMIEK).zip hasil download tadi dicopy dan paste. Pastikan untuk menempatkan file di root SD Card dan tidak disembarang folder

4. Kemudian matikan perangkat anda dan lepaskan kabel USB

5. Sekarang tekan dan tahan tombol Volume Up + Power + Home untuk masuk ke mode pemulihan

6. Pada menu utama layar mode pemulihan tekan "install"

7. Berikutnya pilih menu file FaceID_XRN4X_9.2.1.0+(NCFMIEK).zip, yang anda salin ke kartu SD dan Gesek kanan untuk konfirmasi memulai proses instalasi

8. Tunggu sampai proses instalasi selesai

9. Setelah proses instalasi sukses, reboot perangkat anda

*Catatan: Pastikan ikuti langkah-langkah di atas dengan benar agar anda tidak mengalami masalah apapun selama ataupun setelah proses instalasi.

Demikian panduan cara mengaktifkan Face Unlock di Xiaomi Redmi Note 4. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara mengaktifkan Face Unlock di Xiaomi Redmi Note 4"