Tips dan Trik Untuk Xiaomi Redmi 5A


Tips dan Trik Memaksimalkan Penggunaan Xiaomi Redmi 5A - Xiaomi Redmi 5A resmi diluncurkan di tanah air  pada akhir tahun 2017 kemarin. Redmi 5A merupakan penerus Redmi 4A, sehingga memiliki spesifikasi yang sama namun Redmi 5A memiliki kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih rendah. Samrtphone ini hadir dengan layar touchscreen berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, serta didukung dengan prosesor 2.4 GHz Quad-Core Qualcomm Snapdragon 425 dan dilengkapi 2 GB RAM serta ROM 16 GB.

Meski harganya murah, Redmi 5A sudah berjalan di MIUI 9 sama seperti smartphone keluaran terbaru xiaomi yang lainnya. Bagi pengguna Redmi 5A yang ingin memaksimalkannya bisa melihat tips dan trik yang akan saya bagikan ini.

Berikut Tips dan Trik Terbaik Xiaomi Redmi 5A:


1. Ambil Foto dalam Snap
Ingin dapat langsung masuk aplikasi kamera di Redmi 5A dan berfoto? Cukup tekan dua kali tombol volume bawah saat berada di saat layar dimatikan. Dan jika ingin menyesuaikan isyarat ini atau memasangkannya dengan tombol lain juga bisa. Cukup dengan cara masuk ke menu Setelan >> Setelan Tambahan >> Pintasan Tombol dan Gerakan >> Jalankan Kamera dan pilih salah satu opsi yang tersedia.

2. Gerakan dan Shortcuts
Xiaomi Redmi 5A juga dilengkapi dengan banyak gerakan dan jalan pintas yang dapat disesuaikan dengan yang anda sering gunakan. Seperti kemampuan mengambil screenshot dengan menggesekkan dengan tiga jari di layar dengan cepat, meluncurkan Google Asisten atau membuka aplikasi kamera dan masih banyak lagi. Agar dapat menemukan semua opsi isyarat dan pintasan terkait di Redmi 5A, dengan cara masuk ke menu Setelan >> Setelan Tambahan >> Pintasan Tombol dan Gerakan.


3. Tampilkan Ikon Notifikasi
Belum diketahui dengan alasan apa MIUI tidak menampilkan ikon notifikasi di status bar. Sehingga kita tidak akan pernah tahu tentang notifikasi yang kita miliki yang belum kita baca tanpa menarik bayangan pemberitahuan. Meskipun semua ini menjadikan tampilan status bar menjadi lebih bersih, namun hal ini kurang mengarah pada pengalaman pengguna yang baik.
Sama seperti yang lainnya dari MIUI yang bisa disesuaikan, yakni kita bisa men-tweak fungsionalitas ini. Dengan cara menuju ke menu Setelan >> Notifikasi & Bar Status >> Dan aktifkan  opsi Tampil Ikon Notifikasi.

4. Tampilkan Penggunaan Memori
Xiaomi Redmi 5A hadir dengan RAM 2 GB aja, sehingga sangat penting untuk seseorang menyimpan tab pada jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang dan jumlah RAM gratis yang tersedia. Jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, maka kinerja ponsel bisa menjadi berkurang.
Oleh sebab itu, untuk menampilkan penggunaan RAM di layar Apps terkini di Redmi 5A dengan cara aktifkan Tampilan Status Memori dari menu Setelan >> Layar Utama & Terkini >> Tampilkan Status Memori.

5. Alihkan Senter Dengan Cepat
Ingin dengan cepat mengaktifkan senter di Redmi 5A?Cukup dengan tekan lama tombol menu di layar kunci. Sedangkan untuk mematikannya, cukup dengan tekan tombol Power satu kali aja.

6. Jalankan Dua Aplikasi
Dual Apps di MIUI 9 memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi yang sama pada satu perangkat. Anda dapat menemukan pada menu Setelan >> Aplikasi Ganda >> dan aktifkan aplikasi yang diinginkan

7. Perluas Pemberitahuan
Panel notifikasi MIUI 9 sekarang dapat memperluas notifikasi untuk melihat isinya tanpa harus membukanya. Dan pada aplikasi yang kompatibel, kita juga ditunjukkan tombol tindakan yang relevan. Untuk memperluas notifikasi cukup dengan geser ke bawah dengan satu jari atau juga bisa dengan menggunakan dua jari.

8. Multi-window Multitasking
Xiaomi Redmi 5A telah mendukung multi-window multitasking, sehingga kita dapat menjalankan dua aplikasi secara berdampingan di ponsel. Untuk menggunakannya di Redmi 5A, dengan cara buka jendela Apps dan ketuk tombol Split Window di pojok kiri atas. Sekarang seret dan lepaskan salah satu dari dua aplikasi yang terbuka dan kompatibel untuk menikmati multi-window multitasking. Kita juga dapat mengubah ukuran jendela aplikasi individu dan juga dapat dengan cepat menukar posisi aplikasi hanya dengan sekali ketukan.

9. Gunakan Mi Remote
Redmi 5A hadir dengan blaster IR-, sehingga kita bisa menggunakan Redmi 5A untuk mengendalikan peralatan elektronik lain di sekitar kita seperti TV, AC, Sistem Musik dan lainnya.

10. Flip to Mute dan Other Incoming Call Settings
Jika kita ingin dengan cepat mematikan panggilan masuk, cukup flip ponsel untuk membungkamnya. Demikian pula untuk mematikan volume dering untuk panggilan masuk dengan mengangkat ponsel.
Kedua opsi ini dinonaktifkan secara default dan harus diaktifkan dari menu Setelan >> Aplikasi Sistem >> Telepon >> Setelan Panggilan Masuk >> dan aktifkan opsi yang diinginkan.


11. Alihkan Mode Senyap Dengan Cepat
Cara cepat mengaktifkan mode senyap dengan cara menekan tombol Volume Turun satu kali dan kemudian mengaktifkan tombol Diam untuk beralih dari atas, setelah itu akan diberi pilihan untuk memilih berapa lama mode diam akan bertahan ( 30 menit, 1 jam, 2 jam) atau kita bisa memasukkan telepon ke mode Jangan Ganggu.

Demikain Tips dan Trik untuk Memaksimalkan Penggunaan Xiaomi Redmi 5A, semoga bermanfaat bagi pengguna Redmi 5A. Jangan lupa share ke teman-teman anda via facebook maupun twitter ya.

Post a Comment for "Tips dan Trik Untuk Xiaomi Redmi 5A"