Cara Mengatasi Kartu Sim Card Redmi Note 4 Tidak Terdeteksi

redmi note 4, xiaomi, cara mengatasi sim card redmi note 4 tidak terdeteksi

Apakah kalian pengguna Redmi Note 4? Apakah Redmi Note 4 anda mengalami Sim Card yang tidak bisa terdeteksi? Nah buat kalian pengguna Redmi Note 4 yang mengalami Sim Card yang tidak bisa terdeteksi tidak perlu khawatir dulu, karena admin akan memberikan cara mengatasi kartu Sim Card Redmi Note 4 yang tidak terdeteksi.

Sim Card Xiaomi yang tidak dapat terdeteksi dengan benar memiliki banyak sekali penyebabnya. Baik penyebab dari pengaturan maupun slot SIMnya itu sendiri. Oleh sebab itu anda harus mengecek dan mengatasinya satu persatu. Berikut admin kasih beberapa cara untuk mengatasi karti Sim Card Redmi Note 4 yang tidak terdeteksi.

Cara Mengatasi Kartu Sim Card Redmi Note 4 Yang Tidak Terdeteksi:


1. Cek Posisi Kartu Sim Card dan Bersihkan
Lepas kembali Slot Sim ponsel anda, kemudian ambil Sim Card anda, setelah itu bersihkan pada lempengan warna kuning di Sim Card dengan penghapus atau tisu. Setelah itu pasang kembali Sim Card dan perhatikan tanda pemasangan Sim Card jangan sampai terbalik posisinya.

2. Reset Dengan Mode Pesawat
Aktifkan Mode Pesawat terlebih dahulu, setelah beberapa saat non aktifkan kembali Mode Pesawat  agar Sim Card anda terbaca.

3. Cek Pengaturan Sinyal
Cara mengecek pengaturan sinyal, dengan cara Ketik *#*#3646633#*#*. Pilih “Network Selection”. ubah Sim 1 dengan GSM / WSDMA (auto). Karena bisa kemungkinan sinyal pada wilayah anda sedang mengalami gangguan operator.

4. Reset Ulang (Factory Reset)
Reset ulang (factory reset) merupakan cara untuk mengembalikan ponsel xiaomi anda ke pengaturan pabrik, sehingga agar Sim Card dapat terbaca kembali.

Berikut cara reset factory, yakni dengan cara masuk ke menu Pengaturan, Pilih menu Setelan Tambahan, berikutnya pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang dan pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik. Langkah berikutnya pilih Setel Ulang Telepon dan konfirmasi dengan memilih Hapus.

Pastikan sebelum melakukan Reset Ulang, backup terlebih dahulu data pribadi anda dan juga pastikan anda tahu email dan pasword akun Mi anda.

Demikian cara mengatasi kartu Sim Card Redmi Note 4 yang tidak bisa terdeteksi. Semoga dengan cara diatas dapat mengatasi masalah ponsel Redmi Note 4 anda.

Jangan lupa Share Artikel ini pada Sosial Media anda ( facebook maupun twitter ) jika bermanfaat dan tinggalkan komentar anda jika ada pertanyaan dan Saran pada kolom komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kartu Sim Card Redmi Note 4 Tidak Terdeteksi"