Cara Install Ulang Google Play Store yang Hilang / Terhapus

google play store, install ulang google play store

Google Play Store merupakan aplikasi bawaan android yang memuat banyak aplikasi maupun game, disitu kita dapat dengan mudah mengunduh ratusan aplikasi secara gratis maupun yang berbayar.

Apabila anda mengalami google playstore yang ada di android anda tiba-tiba hilang atau terhapus? anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengatasi sendiri hal tersebut. Yakni anda harus mendownload ulang google playstore android yang hilang atau terhapus dan menginstalnya kembali.

Cara Install Ulang Google Play Store yang Hilang / Terhapus:
1. Download Apk Play Store
Untuk download apk Play Store harus melalui forum resmi, yakni forum xda developer. Karena file apk tersebut masih original sehingga aman tidak terinfeksi virus. Buat yang ingin downnload bisa menggunakan smartphone ataupun PC melalui link Download Play Store

2. Pindahkan Apk Play Store ke Dalam Smartphone
Setelah anda berhasil mendownload aplikasi google play store tadi, silahkan anda cari aplikasi tersebut di file download. Dan apabila anda mendownload lewat PC silahkan anda pindahkan aplikasi tersebut ke smartphone yang ingin di install dengan menggunakan kabel USB.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Dolby Atmos Pada Galaxy S9 / S9+

3. Aktifkan Hak Izin Akses
Sebelum melakukan proses instalasi playstore, anda harus mengaktifkan terlebih dahulu hak izin akses, agar dapat menginstal aplikasi dari luar google playstore seperti file apk. Untuk mengaktifkannya dengan cara masuk ke menu Pengaturan >> Privasi, kemudian aktifkan “Sumber Tidak Dikenal”.

izin hak akses, sumber tidak dikenal

4. Lakukan Proses Installasi Apk Play Store
Yang terakhir tinggal melakukan proses instalasi aplikasi google play store tersebut. Caranya tinggal buka aplikasi tersebut, kemudian klik Install dan ikuti petunjuk hingga proses instalasi selesai dan berhasil.

google play store, install google play store

Demikianlah panduan mengenai Cara Install Ulang Google Playstore Yang Hilang / Terhapus. Semoga bermanfaat buat anda yang mengalami permasalahan serupa. Dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman anda dan Terima kasih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kartu Sim Card Redmo Note 4 Tidak Terdeteksi

Post a Comment for "Cara Install Ulang Google Play Store yang Hilang / Terhapus"