Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada OPPO A83

cara-mengaktifkan-face-unlock-pada-Oppo-A83-01, face-unlock-oppo-a83, face-unlock

Smartphone OPPO A83 merupakan smarphone buatan Oppo disegmen kelas menengah. Dari segi tampilan, smartphone ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan smartphone Oppo F5.

Oppo A83 dibekali dengan layar 5,7 inchi dengan konsep layar penuh dengan rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel berteknologi IPS. Untuk jeroannya sendiri telah dibekali dengn chipset MediaTek Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Kelebihan Oppo A83 adalah telah dibekali teknologi Face Unlock yang mampu membuka perangkat dari posisi terkunci dalam waktu 0,83 detik dengan cara memandang layar. Meskipun rata-rata smartphone di era sekarang sudah mengusung sensor sidik jari.

Cara Mengaktifkan Face Unlock Pada OPPO A83 :


1. Langkah pertama buka menu Settings, kemudian pilih Security.
2. Selanjutnya pilih Screen lock.
3. Pada halaman Screen lock terdapat beberapa pilihan, yaitu None, Slide, Face Unlock, Pattern, PIN, dan Password.
4. Berhubung kita akan mengaktifkan Face Unlock, maka pilih Face Unlock. Setelah itu akan muncul beberapa notifikasi petunjuk (abaikan saja).
5. Berikutnya pilih Set it up, kemudian pilih Continue.
6. Selanjutnya hadapkan wajah anda ke layar OPPO A83 tepat pada area yang telah ditandai untuk Face Unlock.
7. Setelah proses capturing selesai, maka akan muncul notifikasi yang mengatakan bahwa wajah telah berhasil disimpan untuk Face Unlock.

cara-mengaktifkan-face-unlock-pada-Oppo-A83-02, face-unlock-oppo-a83, face-unlock

Setelah pengaturan face unlock selesai, maka sistem akan meminta anda untuk melakukan pengaturan Backup Lock. Tujuannya sebagai alternative membuka kunci pada saat Oppo A83 yang anda gunakan tiba-tiba tidak mengenali wajah anda. Karena terkadang kondisi cahaya berbeda atau minim cahaya akan sulit mengenali wajah penggunanya. Oleh karena itu kita dapat menggunakan alternatif PIN atau Pattern untuk membuka kunci.

Cara Menggunakan Fitur Face Unlock Pada Oppo A83 :


1. Langkah pertama, nyalakan Oppo A83 yang anda gunakan,
2. Kemudian hadapkan layar ke wajah anda hingga pada bagian tengah layar ponsel anda terlihat tanda untuk menangkap gambar wajah anda.
cara-mengaktifkan-face-unlock-pada-Oppo-A83-03, face-unlock-oppo-a83, face-unlock

3. Pastikan wajah anda sudah dalam posisi sama pada saat pengaturan dilakukan.
4. Jika sudah selesai, homescreen akan otomatis terbuka
5. Tapi apabila tiba-tiba muncul notifikasi error, yang menyatakan kalau tidak mengenai wajah anda, maka secara otomatis sistem akan membuka dengan metode cadangan yang telah anda tentukan sebelumnya.

Itulah cara mudah mengaktifkan fitur face unlock pada OPPO A83, Semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan sendiri, terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada OPPO A83"