Cara Merestart Smartphone Ngehang atau Macet yang Menggunakan Baterai Tanam

cara-merestart-smartphone-ngehang-atau-macet-yang-menggunakan-baterai-tanam, baterai tanam

Seiring dengan perkembangan teknologi mobile, kebanyakan smartphone terbaru sudah menggunakan desain baterai tanam (Non-removable), yang membuat baterai smartphone tidak lagi mudah untuk dibongkar pasang dan digonta-ganti. Selain itu juga membuat smartphone menjadi lebih ramping serta menyediakan slot kartu dan memory di bagian luar.

Tapi disisi lain dari desain baterai tanam justru dianggap oleh beberapa pengguna malah memiliki banyak kelemahan. Salah satu diantaranya ketika kemampuan baterai telah berkurang atau telah drop pengguna smartphone akan sedikti kesulitan untuk mengganti baterainya. Selain itu ada juga ketika smartphone ngehang atau macet, pengguna akan kesulitan mencabut baterai untuk menghilangkan daya dari baterai agar smartphone mati dan restart. Jika menggunakan baterai biasa (bukan baterai tanam) ketika smartphone hang kita bisa dengan mudah mencabut baterainya, kemudian kita hidupkan lagi smartphone.

Nah buat kalian pengguna smartphone dengan baterai tanam yang sering mengalami masalah ngehang atau macet, anda tidak perlu pusing maupun susah payah untuk membongkar baterai smartphone agar mati. Karena salah satu alternatif yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah melakukan restart smartphone anda, dan berikut ini caranya..

Cara Merestart Smartphone Ngehang atau Macet yang Menggunakan Baterai Tanam:


1. Tekan Tombol Power dan Volume Down (-)
Dengan cara menekan tombol power dan tombol volume down (-) secara bersamaan beberapa detik, maka akan membuat smartphone menjadi restart. Namun ada juga smartphone yang ketika ditekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan beberapa detik muncul pilihan screen dan restart, jadi kita pilih saja restart.

2. Tunggu Hingga Baterai Smartphone Habis
Dengan cara menunggu baterai smartphone sampai daya benar-benar habis dan mati sendiri. Setelah smartphone mati baru isi daya lagi dengan melakukan charging baterai smartphone anda sampai penuh, kemudian hidupkan kembali smartphonenya.

Itulah tadi cara merestart smartphone ngehang atau macet yang menggunakan baterai tanam. Mudah bukan?.. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Merestart Smartphone Ngehang atau Macet yang Menggunakan Baterai Tanam"