Cara Menggandakan Aplikasi di Smartphone Xiaomi Dengan Fitur Bawaan

cara-menggandakan-aplikasi-di-smartphone-xiaomi-dengan-fitur-bawaan-1, xiaomi, smartphone

Smartphone Xiaomi saat ini mampu menjadi smartphone yang cukup populer di Indonesia. Dengan desainnya yang keren serta harganya yang juga cukup murah jika dibandingkan dengan smartphone  dengan spesifikasi sama, inilah yang menjadi daya tarik pengguna smartphone di tanah air memilih smartphone dari Xiaomi. Selain itu juga, smartphone xiaomi menyediakan berbagai aplikasi yang cukup inovatif yang diperlukan oleh para pengguna smartphone, seperti fitur Aplikasi Ganda.

Fitur aplikasi ganda dapat digunakan untuk membuat aplikasi-aplikasi yang terinstall di smartphone Xiaomi anda menjadi ganda, sehingga tidak perlu membeli smartphone lagi. Proses penggandaan aplikasi ini tidak memerlukan proses root, karena fitur ini merupakan bawaan dari sistem operasi MIUI, sehingga tidak perlu khawatir akan terjadi error pada smartphone atau masalah lainnya. Fitur aplikasi ganda ini terdapat pada sistem operasi yang telah berjalan pada MIUI-7, MIUI-8 dan MIUI-9.
Perlu diketahui, bahwa aplikasi yang dapat digandakan pada smartphone Xiaomi adalah aplikasi yang mendukung aplikasi Ganda. Namun anda tidak perlu khawatir, karena hampir semua aplikasi dengan update terbaru sudah mendukung untuk aplikasi ganda, seperti Instagram, WhatsApp, BBM, LINE, Youtube, Facebook dan lainnya. Fitur ini sangat menguntungkan bagi pengguna smartphone Xiaomi, terutama para pemilik online shop agar bisa membagi aplikasi untuk media sosial dan bisnis.

Cara Menggandakan Aplikasi di Smartphone Xiaomi Dengan Fitur Bawaan :


1. Yang pertama, buka menu "Setelan",  kemudian pilih "Aplikasi Ganda"

cara-menggandakan-aplikasi-di-smartphone-xiaomi-dengan-fitur-bawaan-2, xiaomi, smartphone

2. Pada halaman Aplikasi Ganda sudah tersedia beberapa aplikasi yang mendukung aplikasi ganda, dan tinggal pilih aplikasi yang akan digandakan dengan cara mengaktifkannya dengan menekan tombol pada sisi kanan aplikasi hingga menyala.

cara-menggandakan-aplikasi-di-smartphone-xiaomi-dengan-fitur-bawaan-3, xiaomi, smartphone

3. Setelah diaktifkan, maka aplikasi akan langsung secara otomatis menggandakannya. Untuk mengecek bisa dilihat pada desktop smartphone anda. Aplikasi yang kedua terdapat logo gembok berwarna kuning yang ada di pojok kiri bawah aplikasi tersebut untuk membedakan dengan aplikasi yang pertama agar para pengguna smartphone tidak keliru.

cara-menggandakan-aplikasi-di-smartphone-xiaomi-dengan-fitur-bawaan-4, xiaomi, smartphone

4. Berikutnya tinggal buka aplikasi yang kedua untuk login menggunakan akun lainnya, atau jika belum memiliki akun kedua, maka bisa membuat akun baru sehingga memiliki 2 aplikasi yang sama dengan username yang berbeda.
5. Selesai.

Apabila anda ingin menghapus aplikasi kedua, prosesnya hampir sama dengan cara menggandakan aplikasi di Xiaomi.

Cara Menghapus Aplikasi Kedua di Smartphone Xiaomi :


1. Buka menu "Setelan", kemudian pilih "Aplikasi Ganda"
2. Setelah masuk halaman Aplikasi Ganda, anda tinggal menonaktifkan aplikasi yang ingin dihapus, maka secara otomatis aplikasi kedua akan ter-uninstall dan terhapus dari dekstop.

cara-menggandakan-aplikasi-di-smartphone-xiaomi-dengan-fitur-bawaan-5, xiaomi, smartphone

* Catatan : Aplikasi yang terhapus akan hilang bersama dengan semua file maupun data-data yang ada didalamnya, maka agar data anda tidak hilang bisa memindahkannya terlebih dahulu.

Meskipun aplikasi ganda cukup membantu beberapa pengguna smartphone xiaomi yang ingin memasang dua aplikasi yang sama di dalam satu perangkat, bukan berarti aplikasi tersebut tidak memiliki kekurangan, yakni menambah kapasitas media penyimpanan. Karena dengan membuat aplikasi ganda sama halnya anda menginstal aplikasi tersebut, artinya akan ada kapasitas ruangan yang terpakai, sehingga semakin banyak aplikasi yang digandakan, maka kapasitas penyimpanan akan semakin penuh.

Demikian mengenai Cara Menggandakan Aplikasi di Smartphon Xiaomi Dengan fitur Bawaan.
Semoga membantu, dan Terima Kasih.

Baca Juga : Cara Mudah Nonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root

Post a Comment for "Cara Menggandakan Aplikasi di Smartphone Xiaomi Dengan Fitur Bawaan"