ASUS ROG Phone: Smartphone Gaming Premium dengan Fitur-Fitur Gaming Eksklusif, Inilah Spesifikasi dan Harganya

asus-rog-phone, ponsel-gaming-asus-rog-phone

Setelah diperkenalkan di ajang Computex 2018, akhirnya ponsel gaming ASUS ROG Phone meluncur di Indonesia. Kehadiran smartphone gaming ini akan semakin meramaikan persaingan yang ketat dari kelas smartphone gaming setelah sebelumnya diisi oleh Razer Phone dan Xiaomi Black Shark.

Nama ASUS ROG Phone merupakan singkatan dari Asus Republic of Gamers. Smartphone gaming premium ini hadir dengan performa luar biasa, tampilan layar yang dirancang untuk bermain game,  fitur-fitur gaming eksklusif serta aksesoris pendukung yang memaksimalkan kepuasan dan kenyamanan pengguna saat bermain mobile game

Desain & Tampilan ASUS ROG Phone
Dengan logo khas ROG di bodi belakangnya, tampilan dari ASUS ROG Phone bisa dibilang cowok banget. Dengan hanya memiliki 1 warna yaitu hitam, smartphone ini makin terlihat kegaharannya. Smartphone gaming ini didesain sangat kokoh dengan menggunakan 2.5D dan 3D-curved Gorilla Glass 6 yang dibuat secara presisi dengan diamond-cut highlights serta copper detailing. Rangka ROG Phone menggunakan metal frame yang dirancang sedemikian rupa sehingga tahan air dan mengantongi sertifikasi IPX4 splash resistant.

Meski memiliki berat 200 gram dan dimensi 158,8 x 76,2 x 8,6 milimeter, penggunaan Asus ROG phone terasa nyaman di tangan.

Sementara dari sisi display, Asus ROG Phone hadir dengan layar AMOLED dengan ukuran 6 inci dan resolusi 2160 x 1080 piksel yang membuat bermain game di smartphone terasa lebih memuaskan. Apalagi kecepatan refresh rate hingga 90Hz dan response time 1ms pixel menjadikan gambar yang tampil di layar bebas blur. Smartphone ini juga sudah dibekali bluelight filter agar mata pengguna tidak sakit karena terlalu lama bermain.

Baca Juga: ASUS Resmi Rilis ZenFone Max Pro M2 di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Kamera ASUS ROG Phone
Fitur kamera juga patut diperhatikan dengan kamera belakang dual 12 MP dan 8 MP. Fitur kamera ini semakin disempurnakan oleh phase detection autofocus dan LED flash. Sementara fitur perekam video memiliki kemampuan 2160p per 30fps (Ultra HD). Bagian kamera depan berukuran 8 MP dan sangat bagus untuk penggunaan di media sosial.
Dapur Pacu ASUS ROG Phone
Jeroan dari ASUS ROG Phone disenjatai dengan Snapdragon 845 Octacore, clockspeed 2.96 Octacore Kyro 385 Gold, performa semakin optimal bersama GPU Adreno dan RAM 8 GB. Kapasitas memori internal smartphone ini disediakan dua pilihan yaitu 128 GB dan 512 GB. Sehingga dipastikan game bermain tanpa hambatan, tanpa lag, dan tanpa delay lantaran memiliki respon yang tinggi.

Untuk mendukung performa komputasinya, ASUS juga menanamkan konektivitas premium di smartphone ini, yaitu Cat 18 LTE serta 802.11ad gigabit-class Wi-Fi yang super kencang.

Sistem operasi ROG Phone menggunakan OS Android v8.1 Oreo, ROG Gaming UI. Konektivitasnya menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, Jack audio 3,5 mm, USB Type C, dan USB OTG. Smartphone ini juga dilengkapi sistem sensor face unlock, fingerprint, acceleromoter, proximity, gyroscope, dan compass.

Sementara untuk dayanya, ROG Phone Phone menggunakan Li-Ion non-removable berkapasitas 4000 mAh dan bisa diisi ulang cepat (Fast Charging 4 +).

Baca Juga: Asus Banderol ZenFone Max M2 dengan Harga Terjangkau, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Fitur / Teknologi ASUS ROG Phone
- Teknologi Pendingin Sistem
ROG Phone dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus Game Cool System yang memanfaatkan 3D vapor-chamber cooling, serta ditambah dengan copper heat spreader dan carbon cooling pads, ROG Phone dapat menemani gamer bermain dalam waktu yang lama tanpa ada masalah dengan suhu yang tinggi.

- Fitur Air Trigger
Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AirTrigger yang memberikan pengalaman kontrol layaknya di konsol. AirTrigger merupakan ultra-responsive sensor yang ditempatkan di samping bodi ROG Phone. Gamer bisa menggunakan AirTrigger sebagai pengganti tombol virtual yang ada di dalam game.

- Fitur X Mode
Untuk menghadirkan kemampuan penuh ROG Phone dilengkapi fitur X Mode. Cukup satu kali tekan, X Mode secara otomatis akan mengosongkan memori dan mengalokasikannya untuk bermain game. X Mode juga akan mencegah berbagai aplikasi yang rakus daya dan memori untuk aktif.

- Teknologi Ultra Powerfull Front Facing Stereo Speaker
ROG Phone sudah dilengkapi dengan sistem audio yang sangat immersive, dengan menggunakan ultra-powerful front-facing stereo speaker yang dikontrol oleh amplifier khusus sehingga bisa menghasilkan suara kencang yang minim distorsi.

Sistem audio di ROG Phone juga sudah mendukung Hi-Res Audio lewat 24-bit/192KHz audio engine tertanam di dalamnya, yang didukung oleh teknologi DTS:X Ultra 1.0 terbaru guna menghasilkan suara sangat realistis serta fitur 7.1 channel surround sound.

- Teknologi HyperCharge ( Qualcomm Quick Charge 4.0)
ROG Phone merupakan smartphone Asus pertama yang hadir dengan teknologi HyperCharge, yang membuatnya bisa mengisi daya dari kondisi baterai kosong hingga 60 persen hanya dalam waktu setengah jam saja.

Asesoris ASUS ROG Phone
Untuk memaksimalkan kepuasan dan kenyamanan saat bermain mobile game dengan ROG Phone, Asus juga meluncurkan aksesoris pendamping untuk smartphone gaming ROG ini.

- Twin View Dock
Perangkat ini membuat ROG Phone Anda memiliki 2 layar dengan memberikannya layar tambahan. Twin View Dock membuatmu serasa seperti bermain nintendo DS.

- AeroActive Cooler
Meskipun ASUS ROG Phone sudah  memiliki sistem pendingin sendiri di dalamnya, ASUS masih membuat aksesoris khusus agar smartphone ini bisa tetap dalam suhu yang optimal dan aman untuk terus digunakan bermain game.

- Mobile Desktop Dock
Aksesoris ini berfungsi menyambungkan ROG Phone Anda ke monitor sehingga kamu bisa bermain menggunakan keyboard dan mouse. Cocok untuk kamu yang memang asalnya adalah PC Gamer.

- GameVice dan WiGig Dock
GameVice berupa kontroler yang bisa disambungkan ke ROG Phone Anda yang membuatnya seperti Playstation Portable. 

Spesifikasi  ASUS ROG Phone
Tampilan 
  • Layar : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 6.0 inci, 92.9 cm2 (~76.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi : 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density)
  • Pelindungan: Corning Gorilla Glass 6
Bodi
  • Dimensi : 158.8 x 76.2 x 8.3 mm
  • Berat : 200 gram
  • Bodi : Kaca (Gorilla Glass) & Frame aluminum
  • Warna : Hitam
Memori
  • RAM : 8 GB
  • Internal : 128 GB / 512 GB 
  • Eksternal : -
Dapur Pacu
  • OS : Android 8.1 Oreo 
  • Prosesor: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
  • CPU : Octa-core (4x2.96 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU : Adreno 630
Kamera 
  • Belakang: Dual Kamera 12 MP ( f/1.8, 24mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF) + 8 MP (12mm, no AF), LED flash, HDR, Panorama
  • Depan : 8 MP ( f/2.0, 24mm (wide)), LED flash, HDR
Konektivitas
  • Sim Card : Nano-SIM
  • Jaringan : GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n,WiFi Direct, hotspot
  • USB : 3.1, Type-C 1.0 reversible connector; accessory connector
Baterai
  • Kapasitas : 4000 mAh (Non-removable)
Fitur / Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro,  proximity, compass
Harga ASUS ROG Phone 
Di Indonesia, ROG Phone tersedia dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas media penyimpanannya.
  • ASUS ROG Phone varian dengan storage 128 GB dibanderol Rp 12.999.000
  • ASUS ROG Phone varian dengan storage 512 GB dibanderol Rp 14.499.000
ASUS akan mulai menjual ROG Phone ini pada Januari 2019 mendatang. Pembeli akan mendapatkan AeroActive Cooler, GameVice Controller, dan case eksklusif.

Post a Comment for "ASUS ROG Phone: Smartphone Gaming Premium dengan Fitur-Fitur Gaming Eksklusif, Inilah Spesifikasi dan Harganya"