Cara Menghilangkan Icon Gembok di Recent App pada Ponsel Xiaomi

cara-menghilangkan-icon-gembok-direcent-app-pada-ponsel-xiaomi

Bagi para pengguna ponsel Xiaomi pasti tau tombol navigasi gambar tiga garis yang letaknya di sebelah pojok kiri bawah, yaitu tombol Recent App. Tombol ini berguna untuk multitasking, jadi kita bisa kembali ke aplikasi sebelumnya dengan lebih cepat. Karena setiap aplikasi yang Anda gunakan ditutup, maka aplikasi tersebut tidak akan langsung terhapus 100% dari memori. Aplikasi tersebut masih tersimpan di memori yang bisa kita lihat melalui Recent App.

Namun, apabila Anda menginginkan untuk menghapus keluar semua aplikasi di recent apps dapat dengan melakukan kill process (menekan tanda sapu), maka semua aplikasi pada recent app akan keluar dan dibersihkan dari memori kecuali aplikasi yang dikunci.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Buka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk aplikasi yang di kunci sebenarnya dapat Anda lakukan kill process, tapi sebelumnya Anda harus membuka gemboknya terlebih dulu.

Cara Menghilangkan Icon Gembok di Recent App pada Ponsel Xiaomi
Untuk menghilangkan gembok (unlock) aplikasi di recent apps pada ponsel Xiaomi yang tidak bisa dikill proses sangatlah mudah, Anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  • Pertama-tama buka Recent App, dengan cara menekan tombol navigasi gambar tiga garis yang letaknya di sebelah pojok kiri bawah pada ponsel Xiaomi Anda.
  • Setelah terbuka, Recent App akan menampilkan seluruh aplikasi yang sedang terbuka maupun aplikasi yang sudah ditutup.
  • Berikutnya cari dan pilih aplikasi terkunci yang ingin dihilangkan gambar gemboknya, setelah itu klik dan tahan pada aplikasi tersebut, kemudian tarik ke bagian bawah lalu lepas. cara-menghilangkan-icon-gembok-direcent-app-pada-ponsel-xiaomi-02
  • Untuk ponsel Xiaomi dengan MIUI 9 ke atas akan langsung terbuka, tapi untuk ponsel Xiaomi dengan MIUI 8 ke bawah akan muncul icon gembok terbuka dan tombol roda gigi.
  • Lalu tekan pada icon gembok terbuka (unlock), maka penguncian pada aplikasi tersebut akan dihilangkan, sehingga aplikasi tersebut selanjutnya bisa Anda kill process.
Dengan dihilangkan logo gemboknya, saat Anda menutup sebuah aplikasi dan clear task manager dalam Recent App, maka semua aplikasi yang terdapat pada recent app akan tertutup semua tanpa pengecualian.

Sedangkan untuk mengunci kembali aplikasi agar tetap dapat berjalan di latar belakang, Anda cukup melakukan langkah yang sama.

Nah itulah tadi cara menghilangkan icon gembok di recent app pada ponsel Xiaomi agar bisa dikill process. Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba!

Baca Juga: Cara Mudah Mengatasi USB Android Yang Tidak Terbaca Di Laptop/PC

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Icon Gembok di Recent App pada Ponsel Xiaomi"