Dijual di Alfamart Rp99 Ribu, Ponsel Wizphone Dibekali Fitur Asisten Google

wizphone, feature-phone

Google akhirnya resmi meluncurkan feature phone buatan tanah air, yaitu Wizphone. Ponsel ini bukanlah smartphone, melainkan sebuah feature phone yang dibanderol dengan harga murah dan disematkan fitur asisten pintar Google Assistant secara built-in.

Google Assistant adalah layanan asisten virtual pribadi buatan Google yang bisa digunakan di ponsel dan perangkat Google Home. Dengan Assistant ini, pengguna WizPhone lebih dipermudahkan.

Spesifikasi Wizphone
Desain dan Tampilan Wizphone
Seperti ponsel fitur lainnya, desain Wizphone sangat sederhana dengan keyboard fisik T9. Bedanya, ponsel ini didedikasikan untuk fitur Google Assistant besutan Google. Di bagian depannya terdapat tombol khusus untuk memanggil sang asisten virtual Google.

Letak tombol Google Assistant tersebut diklaim bisa mempermudah pengguna untuk mengakses Google Assitant. Pengguna cukup menekan agak lama tombol Google Assistant bergambar microphone yang terletak di tengah, tepat di bawah layar ponsel.  Setelah Google Assistant terbuka, pengguna cukup mengucapkan perintah suara seperti mengirimkan pesan, melakukan panggilan telepon, atau memutar video YouTube.

wizphone, feature-phone

Untuk pengoperasian ponsel ini sangatlah sederhana, karena hanya terdapat beberapa aplikasi yang terpasang, seperti Google, Twitter, YouTube, Musik, dan Galeri.

Kamera Wizphone
Di bagian depan tersemat sensor kamera 2 megapiksel, sementara di belakang terdapat kamera tunggal VGA yang ditemani LED flash.

Dapur Pacu Wizphone
Dari segi dapur pacu, Wizphone menggunakan chip Qualcomm MSM 8905 dengan konfigurasi memori RAM 512 MB dan memori internal 4 GB.

Ponsel ini didukung oleh KaiOS, sistem operasi seluler yang ditujukan untuk feature phone dan perangkat IoT lain agar bisa menambahkan pengalaman fitur lain, meski memiliki konfigurasi memori yang terbatas.

Wizphone dibekali dengan baterai berkapasitas 1.800 mAh yang diklaim akan tahan hingga 350 jam.
Sementara untuk konektivitas, ponsel ini telah mendukung jaringan internet 4G LTE.

Fitur Wizphone
- Book A Ride
Fitur "Book A Ride" akan memudahkan pengguna untuk memesan transportasi online seperti Go-Jek atau Grab.

- News Briefing
Dengan fitur ini, Google Assistant akan membacakan sekian info terbaru yang bersumber dari media-media Indonesia yang bekerja sama dengan Google.

- Integrasi Indosat
Untuk Integrasi Indosat, fitur ini baru berupa purwarupa. Jika telah dirilis nantinya, pengguna bisa mengecek paket data melalui perintah suara ke Google Assistant.

Harga Wizphone
Dengan segmentasi kelas menengah, ponsel ini akan dijual dengan harga Rp 99.000 dan bakal tersedia di jaringan ritel Alfamart di seluruh Indonesia.

Sayangnya, belum disebutkan jadwal pasti kapan Wizphone akan mulai dipasarkan. Kita tunggu saja ponsel murah ini resmi meluncur.

Post a Comment for "Dijual di Alfamart Rp99 Ribu, Ponsel Wizphone Dibekali Fitur Asisten Google"