Wow! Gebrakan Xiaomi Awal Tahun 2019, Siapkan Ponsel dengan Kamera 48 Megapiksel

xiaomi-with-48mp-camera, xiaomi, 48mp-camera

Kamera merupakan hal yang tak dapat terpisahkan dari sebuah smartphone. Karena kamera sendiri menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen dalam memilih smartphone. Hal inilah yang menjadikan para vendor smartphone untuk menghadirkan smartphone dengan kamera berkualitas bagus. Dan untuk saat ini Huawei menjadi salah satu vendor yang lebih duluan dalam menghadirkan smartphone dengan kamera berkualitas bagus. Melalui Huawei P20 Pro dan Mate 20 Pro, Huawei hadirkan smartphone dengan kamera utama 40 Megapiksel.

Tak mau kalah dengan Huawei, Xiaomi ternyata sudah siapkan smartphone yang memiliki kamera berkapasitas hingga 48 MP. Bocorannya sendiri disampaikan oleh Presiden Xiaomi, Lin Bin melalui foto yang diunggah di akun Weibo miliknya. Dalam gambar yang diunggah terlihat kamera dengan dua LED yang tersusun secara vertikal. Kemudian tertulis "48MP Camera" di bawah LED tersebut

Sementara itu, laman Giz China, Rabu (5/12/2018), menyebutkan dari gambar yang ada, smartphone unggulan Xiaomi ini akan memiliki pengaturan kamera belakang vertikal, bodi kaca, tombol volume terintegrasi, dan flash warna ganda. Ini bukan setup kamera tunggal sehingga diprediksi bakal ada sensor kamera lain dengan kapasitas resolusi 48 MP.

Baca Juga: Rumor, Samsung Galaxy Note 10 Usung Layar 4K Ukuran Super Jumbo

Untuk diketahui, CMOS 48 MP yang telah dirilis secara publik adalah Sony IMX586 dan Samsung ISOCELL Plus GM1. Spesifikasi IMX586 termasuk sensor 1/2 inci, 0,8μm per piksel, dukungan untuk sintesis empat-piksel, dan dukungan video hingga 4K 90FPS.

Sedangkan Samsung GM1 sama dengan Sony, dilengkapi dengan unit 0.8μm dan mendukung sintesis empat piksel. Kepekaannya setara dengan 12 MP dan ukuran piksel tunggal 1,6μm.

Jika benar, smartphone Xiaomi berkamera utama 48 Megapiksel tersebut mungkin akan meluncur pada ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun untuk lebih pastinya, mari kita tunggu Xiaomi secara resmi meluncurkannya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme U1

Post a Comment for "Wow! Gebrakan Xiaomi Awal Tahun 2019, Siapkan Ponsel dengan Kamera 48 Megapiksel"