Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Pada Xiaomi

cara-mengganti-warna-led-notifikasi-pada-xiaomi, warna-led-notifikasi

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang menghadirkan fitur-fitur yang sangat inovatif, seperti lampu notifikasi. Lampu notifikasi ini akan aktif dan berkedip apabila ada pesan atau pemberitahuan lain yang muncul seperti pesan masuk, panggilan ataupun active charging.

Lampu notifikasi yang ditampilkan pun berbeda-beda, tergantung notifikasi apa yang muncul dalam ponsel Xiaomi Anda. Misalnya jika notifikasi pesan Whatsapp muncul maka lampu LED-nya akan berwarna biru, kemudian untuk charging LED-nya berwarna merah.

Perlu Anda ketahui, ternyata warna lampu notifikasi ini dapat diubah sesuai selera Anda. Untuk dapat mengganti warna lampu notifikasi pada Xiaomi ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan fitur bawaan Xiaomi dan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Pada Xiaomi
Untuk dapat mengganti lampu LED notifikasi pada Xiaomi sangatlah mudah dan tidak perlu melakukan root, pasang TWRP atau yang lainnya.
• Pertama-tama buka menu Setelan (Setting)
• Kemudian cari Setelan Tambahan (Additional settings)
cara-mengganti-warna-led-notifikasi-pada-xiaomi-lampu-notifikasi, setelan-tambahan

• Selanjutnya silahkan klik Lampu Notifikasi (Notification light)
cara-mengganti-warna-led-notifikasi-pada-xiaomi-lampu-notifikasi, lampu-notifikasi

• Disana terdapat 3 warna lampu notifikasi yang bisa Anda ganti, yaitu panggilan masuk, pemberitahuan (notifikasi) dan pesan
cara-mengganti-warna-led-notifikasi-pada-xiaomi-lampu-notifikasi, warna-lampu-notifikasi

• Selanjutnya Anda dapat memilih dari 7 warna yang telah disediakan oleh Xiaomi, yaitu warna Biru, Merah, Kuning, Hijau, Sian, Putih dan Violet. Silahkan pilih warna yang Anda sukai.
cara-mengganti-warna-led-notifikasi-pada-xiaomi-lampu-notifikasi, warna-warna-lampu-notifikasi

Tapi dengan menggunakan fitur bawaan Xiaomi untuk mengganti lampu LED notifikasi, maka warna yang bisa Anda pilih masih terbatas 7 warna saja. Jika dari ke-7 warna yang ada Anda kurang suka, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga: Cara Share Video YouTube ke Status Whatsapp Langsung di Aplikasi YouTube

Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Pada Xiaomi Dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengganti warna LED notifikasi adalah Light Flow.  Aplikasi ini terdapat dua versi yang bisa Anda download di playstore, yaitu versi yang berbayar dan gratis.

Jika Anda tertarik dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
• Pertama-tama buka Google Playstore, lalu cari aplikasi bernama Light Flow
• Selanjutnya download dan instal aplikasi tersebut (pastikan kapasitas memori internal ponsel Anda masih tersedia)
• Setelah proses instalasi selesai, Anda akan diminta persetujuan di accessibility service untuk dapat melakukan pelayanannya, terima saja semuanya
• Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasinya dan silahkan Anda ganti warna LED notifikasi yang Anda inginkan

Keterangan: Aplikasi ini tidak hanya membolehkan kalian untuk menambah warna, tetapi juga dapat merubah warna lampu LED untuk aplikasi-aplikasi yang terinstal di ponsel kalian (namun untuk yang versi gratis kita diharuskan membeli atau menonton iklan yg akan ditayangkan)

Itulah tadi cara mengganti warna LED notifikasi pada Xiaomi dengan menggunakan fitur bawaan maupun dengan aplikasi pihak ketiga. Mudah Bukan!

Baca Juga: Cara Memutar Video YouTube Tetap Berjalan di Belakang Layar atau Dalam Keadaaan Layar Mati

Post a Comment for "Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Pada Xiaomi"