Cara Mematikan Suara Screenshot di Ponsel Xiaomi

cara-mematikan-suara-screenshot-di-ponsel-xiaomi, screenshot-xiaomi

Screenshot atau yang bisa juga disebut dengan ‘screen capture’ merupakan suatu kegiatan mengambil gambar (tangkapan layar) dari sebuah perangkat, yang salah satunya adalah smartphone. Tujuan utama melakukan screenshot adalah untuk memperlihatkan informasi yang terdapat pada gambar bersangkutan.

Fitur screenshot pada ponsel Xiaomi keluaran terbaru yang sudah dilengkapi antarmuka MIUI 10 kini semakin canggih, karena sudah ada preview, screenshot panjang, editing sebelum gambar itu Anda simpan dan juga adanya tombol bagikan yang sangat membantu proses berbagi menjadi lebih cepat.

Secara default pada ponsel xiaomi saat melakukan screenshot akan mengeluarkan suara yang menandakan Anda berhasil mengambilnya. Namun jika suara tersebut menurut Anda menggangu, maka Anda dapat mematikan suara screenshot tersebut.

Baca Juga: Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Pada Xiaomi

Cara Mematikan Suara Screenshot di Ponsel Xiaomi
Secara bawaan ponsel Xiaomi sudah ada pengaturan untuk mematikan agar suara tidak berbunyi saat melakukan screenshot layar. Metode untuk mematikan suara screenshotnya untuk semua tipe ponsel Xiaomi sama saja, mungkin hanya tampilan pada pengaturannya yang terkadang berbeda.

Berikut langkah-langkah cara mematikan suara screenshot di ponsel Xiaomi :
1. Buka menu Setelan (Settings)
2. Lalu cari menu Suara dan Getaran (Sound & Vibration)

cara-mematikan-suara-screenshot-di-ponsel-xiaomi, suara-dan-getaran

3. Selanjutnya cari Suara Screenshot (Screenshot sound), setelah ketemu tinggal geser slider untuk mematikan suaranya (berubah jadi warna putih). Untuk mengaktifkan kembali tinggal geser slidernya (berubah jadi warna biru).
cara-mematikan-suara-screenshot-di-ponsel-xiaomi, suara-screenshot

4. Selesai.

Pada fitur ini, masih terdapat menu lainnya seperti bunyi ketukan, suara saat kunci layar, suara hapus dan nada papan panggilan. Dan untuk mematikan ataupun mengaktifkan menu lainnya ini metodenya sama seperti cara diatas. 

Demikian cara mematikan suara screenshot di ponsel xiaomi. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Mematikan Suara Screenshot di Ponsel Xiaomi"