Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS GoPro Hero4 Session

Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS GoPro Hero4 Session - Kesempatan kali ini kami akan membahas di antara kedua kamera action terbaru dan terpopuler diantara dua kamera aksi yaitu B-Pro5 Alpha Plus VS GoPro Hero4 Session. Kamera action B-Pro Alpha Plus kini sedang laris di pasaran indonesia karena harganya cukup murah dibanding dengan Hero4 Session. Dan jika dibandingkan kualitasnya ternyata spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus tak kalah dengan GoPro Hero4 Session. Meski kamera merek GoPro lah yang telah memulai lebih dulu dalam hal memproduksi Action Cam.

Namun, hadirnya B-Pro5 Alpha Plus kini telah menjadikan persaingan kamera aksi semakin ketat. Pasalnya, kamera aksi sekarang telah menjadi trend baik itu anak muda maupun dewasa pecinta traveller atau petualang. Tentu perbandingan harga dan kualitas akan menjadikan pertimbangan tersendiri saat ingin membelinya. Nah, maka dari itu mari kita simak bahasan mengenai Perbandingan B-Pro5 Alpha Plus vs Hero4 Session pada berikut ini.

Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS GoPro Hero4 Session

Perbandingan Image Sensor

B-Pro5 Alpha Plus memiliki image sensor yaitu 16.35 MP sedangkan GoPro Hero4 Session memiliki image sensor 8 MP. Jadi sudah jelas dalam hal ini lebih unggul B-Pro5 Alpha Plus. Dengan image sensor yang lebih besar maka hasil gambar yang nantinya akan dicetak tidak akan pecah.

Perbandingan Sensor

Keduanya, baik B-Pro5 Alpha Plus maupun Gopro Hero4 Session ternyata memiliki sensor yang sama yaitu menggunakan teknologi sensor Sony Exmore-R yang merupakan sensor terbaik untuk saat ini. Jadi semakin baik sensor yang digunakan maka semakin baik pula gambar yang dihasilkan.

Perbandingan Resolusi Video

Untuk Resolusi Video B-Pro5 Alpha Plus memiliki Resolusi 2304x1296 30fps dan 1929x1080 60fst sedangkan Hero4 Session sendiri memiliki Resolusi Video 1929x1040 30fst. Semakin tinggi resolusinya maka kualitas video juga akan semakin baik. Jadi, B-Pro5 Alpha Plus lebih unggul dalam hal ini.

Perbandingan LCD Screen

B-Pro5 Alpha Plus memiliki LCD sceen dengan ukuran 1.54 inci sedangkan Hero4 Session sendiri tidak memiliki LCD screen. LCD Screen berfungsi untuk mempermudah kita dalam hal pengambilan gambar juga memungkinkan pengguna untuk melihat hasil gambar.

Perbandingan Baterai

Baterai yang dimiliki B-Pro5 Alpha Plus adalah sebesar 1050 Mah sedangkan Hero4 Session memakai daya baterai 1000 Mah. Sehingga baterainya lebih tahan lama B-Pro5 Alpha Plus dibanding dengan GoPro Hero4 Session. Karena dengan baterai yang besar kita bisa mendapatkan gambar atau video yang lebih banyak lagi.

Perbandingan WIFI

Dalam hal ini B-Pro5 Alpha Plus dan Hero4 Session memiliki WIFI yang sama yaitu 801.1 b/g/n. Fungsi WIFI yaitu memungkinkan pengguna untuk mengontrol melalui Smartphone ataupun tablet dan hasil foto atau video bisa langsung disimpan. Wifi ini juga bisa digunakan untuk share file atau foto ke Smartphone ataupun tablet.

Perbandingan Lens Fov

Keduanya baik B-Pro5 Alpha Plus maupun GoPro Hero4 Session mempunyai lens fov yang sama yaitu 170 derajat wide angle. Fungsi Lens Fov yaitu memungkinkan untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang lebih lebar.

Perbandingan Accessories Include

B-Pro5 Alpha Plus terdapat 14 pcs aksesoris bawaan, sedangkan GoPro Hero4 Session hanya disertai 4 aksesoris bawaan. Aksesoris ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memaksimalkan penggunaan contohnya untuk pemasangan kamera di monopad, di motor, perekat untuk di helm dan lain sebagainya.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus vs Xiaomi Yi

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS GoPro Hero4 Session. Dan Kesimpulannya adalah ternyata kedua kamera aksi ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Namun ada yang sama yaitu di bagian Wifi, Lens Fov, dan Sensornya. Jika dilihat dari perbandingan sudah bisa kita lihat mana yang lebih unggul spesifikasi dan kualitasnya. Ternyata jika dilihat dari perbandingan di atas B-Pro5 Alpha Plus lebih unggul ketimbang Gopro Hero4 Session. Harga B-Pro5 Alpha Plus pun lebih terjangkau. Saran dari kami, belilah yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuaikan dengan baget yang anda anda miliki. Namun, jika disuruh memilih saya malah lebih memilih B-Pro5 Alpha Plus, lalu bagaimana dengan anda pilih B-Pro5 Alpha Plus atau GoPro Hero4 Session?

Post a Comment for "Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS GoPro Hero4 Session"