Cara Instal MIUI 8 pada Xiaomi Redmi 2/Prime

Cara Instal MIUI 8 pada Xiaomi Redmi 2/Prime - Seperti yang telah kita ketahui Xiaomi Redmi 2/Prime merupakan smartphone yang laris di pasar Asia karena dengan harga yang murah smarphone ini memiliki spesifikasi yang bagus, yaitu sudah 4G, RAM 1GB dan 2 GB Internal 8GB dan 16 GB, menggunakan operasi sistem Android Lollypop. Saya rasa kini sudah banyak MiFans yang memiliki smartphone ini.

Nah, seperti yang telah kita ketahui, baru-baru ini Xiaomi telah merilis MIUI 8 China Developer ROM untuk Redmi 2/Prime dengan fitur-fitur barunya.

Sedangkan rilis MIUI 8 global masih belum diketahui secara resmi tanggal rilisnya. Tentunya masih dalam tahap proses perkembangan. Jadi sambil menunggu rilis MIUI 8 Global lebih baik Anda menginstal China Developer ROM dan menguji MIUI 8 terkait fitur-fitur baru yang diusungnya.

Prasyarat:

- Instal TWRP Recovery. Baca cara menginstal TWRP recovery.
- Pastikan Baterai dalam kondisi penuh setidaknya 80 %

Download ROM:

- Download ROM untuk Redmi 2

- Download ROM untuk Redmi 2 Prime

Cara Instal MIUI 8 pada Xiaomi Redmi 2/Prime

1. Download ROM dari link di atas dan memasukkannya ke dalam memori eksternal

2. Boot perangkat Anda ke mode recovery. Tekan volume atas dan tombol power secara bersamaan.

3. Backup data terlebih dahulu , untuk mengatasi jika perangkat bricked dan wipe data (menghapus data)

Ini akan memakan waktu 5-10 menit. Bersabar dan menunggu. Setelah menginstal boot pertama Anda dapat menunggu hingga 10 menit. Jangan panik.

Semua langkah di atas dijelaskan dalam video di bawah ini. Berikut adalah  video yang menunjukkan tampilan MIUI 8 dan panduan cara penginstalan pada Redmi 2/Prime.



Demikian tutorial mudah mengenai Cara Instal MIUI 8 pada Xiaomi Redmi 2/Prime, selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda semua !

Post a Comment for "Cara Instal MIUI 8 pada Xiaomi Redmi 2/Prime"