Ini Dia Daftar Lokasi Pokémon Legendaris di Indonesia

Seperti yang kita lihat, makin hari semakin bertambah banyak orang-orang yang kini mulai memainkan game Pokemon Go dan makin heboh pula di berbagai media. Namun hingga saat ini diantara pemain Pokemon Go masih belum ada satu pun yang berhasil menangkap Pokemon Legendaris seperti: Articuno, Zapdos, Moltres, Mew dan Mew Two. Hal itu mungkin dikarenakan dari beberapa pemain masih banyak yang belum mengetahui letak lokasi keberadaan Pokemon Legendaris tersebut. Meskipun kamu sudah berburu semua jenis Pokémon yang kuat tapi kamu masih belum jadi trainer yang terkenal kalau belum punya Pokémon legendaris. Untuk menjadi Pokemon Master, sebagai pemain pasti kamu bertanya-tanya kapan bisa mendapatkan Pokémon terkuat itu? Di mana mereka bersembunyi?

Seperti yang kita ketahui, Pokémon bernama Zapdos, Articuno dan Moltres dan dua lainnya yaitu Mew dan Mew Two sudah muncul di trailer Pokémon Go. Tentu Pokémon jenis ini sangat susah didapatkan. Mereka tentunya hanya bisa didapatkan lewat sebuah event tertentu.

Pokémon Go faktanya memang disambut dengan antusiasme tinggi oleh para gamers khususnya di Indonesia. Game yang memanfaatkan GPS dan kamera belakang ponsel smartphone untuk menangkap Pokémon virtual di berbagai lokasi dunia ini sudah menjadi populer dengan sangat cepat.

Devoloper Niantic Labs mengungkapkan bahwa game Pokémon Go memudahkan penggunanya untuk menangkap Pokémon di mana saja. Namun Pokémon yang ada di sekitar kalian kemungkinan merupakan kategori dari jenis Pokémon yang biasa-biasa saja, bukan tipe Pokémon Legendaris.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Pokecoins Gratis di Pokemon Go

Pokémon legendaris dalam game ini tersebar di seluruh dunia, dan ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya. Pertama, kamu harus berkeliling dunia untuk mendapatkan semuanya. Atau yang kedua, Nintendo memberikan opsi saling tukar menukar Pokémon dengan pemain lain agar kamu tidak perlu susah-susah keliling dunia demi melengkapi Pokédex kalian.

Namun jangan berkecil hati dulu karena Nintendo dan Niantic Labs telah memberikan bocoran sedikit dari sesi wawancaranya terkait lokasi Pokémon legendaris itu. Ada banyak sekali Pokémon legendaris yang bisa kalian tangkap di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Nintendo dan Niantic Labs pun sudah membocorkan di mana saja letak dari Pokémon legendaris yang berada di Indonesia.

Ini daftar lokasi Pokémon Legendaris di Indonesia yang bisa kamu temukan:

1. Pikachu berada di PLTU Paiton (Probolinggo)

Pokémon yang paling populer siapa lagi kalau bukan Pikachu. Ternyata Pokémon ini bisa juga ditangkap di Indonesia. Mungkin karena Indonesia dikenal oleh dunia maka Nintendo dan Niantic pun tak ragu untuk meletakkannya juga di negara kita.

Sedangkan lokasi untuk menangkap Pikachu, kalian harus menuju ke salah satu pembangkit listrik di Indonesia yaitu PLTU Paiton di Probolinggo, Jawa Tengah. Pikachu akan muncul di saat malam hari sesuai dengan jadwal PLTU saat beroperasi. Jadi, mau tidak mau kalian harus ada di pembangkit utamanya alias tempat yang paling dijaga ketat. Maka dari itu akan sulit sekali mendapatkan Pikachu jika kamu bukan tenaga kerja PLTU itu sendiri.

2. Ho-oh berada di Jayapura (Irian Jaya)

Selain itu di Tanah Papua juga ada Pokémon legendaris. Wilayah ini terkenal lewat salah satu hewan langka yang jadi ciri khas Indonesia, burung cendrawasih. Keindahan cendrawasih ini pun terkenal sampai ke dunia internasional, hingga ke Jepang. Untuk memberikan tribute kepada cendrawasih, Nintendo dan Niantic pun meletakkan salah satu Pokémon legendaris tercantik mereka, Ho-oh di tanah Papua ini, tepatnya di ibukotanya, Jayapura.

3. Suicune berada di Raja Ampat (Irian Jaya)

Sepertinya Papua mendapatkan perhatian tersendiri dari penggembang game dengan menempatkan dua Pokemon legendaris di sana. Selain Ho-oh, satu Pokemon legendaris lain yang ada di Papua adalah Suicune yang terletak di Raja Ampat. Keindahan alam dan bawah laut Raja Ampat yang sangat indah membuat Nintendo akhirnya meletakkan Pokemon legendaris bertipe air ini di salah satu pulau terumbu karang yang ada di sana.

4. Shaymin berada di Nusa Tenggara Barat

Bagi kalian yang ingin mengoleksi Pokémon legendaris bertipe tanaman atau rumput, tempat yang cocok untuk mencarinya adalah di padang rumput. Salah satu Pokémon legendaris bertipe rumput, yaitu Shaymin oleh Nintendo diletakkan di salah satu sabana terbesar di Indonesia yang berada di Nusa Tenggara Barat.

5. Mesprit berada di Danau Toba (Medan)

Sama seperti Indonesia, Sinnoh adalah sebuah region di dunia Pokemon yang terdiri dari kepulauan. Di Sinnoh ini ada tiga danau yang dijaga oleh tiga Pokemon legendaries, salah satunya adalah Mesprit. Mungkin karena Sinnoh mirip dengan salah satu danau di Indonesia, maka diletakkannlah Mesprit ini di danau terbesar sekaligus terindah di Indonesia, yaitu Danau Toba!

6. Giratina Makam Jeruk Purut (DKI Jakarta)

Mungkin karena tipenya adalah ghost, maka tidak ada tempat lain untuk menemukan Giratina selain di pemakaman. Maka dari itu pihak Nintendo dan Niantic pun akhirnya memutuskan untuk meletakkannya di Makam Jeruk Purut yang sudah terkenal legendanya ini. Untuk menemukannya, Giratina hanya akan muncul di malam hari.

7. Entei berada di Gunung Merapi (Sleman, Yogyakarta)

Sebagai salah satu gunung yang aktif di tanah Jawa, Nintendo dan Niantic Labs pun tidak ketinggalan meletakkan satu Pokemon legendaris bertipe api di sana. Dan akhirnya pilihan jatuh ke Entei. Untuk menemukan Entei, kalian harus berjalan mendekati puncak Merapi.

8. Moltres bearda di Anak Gunung Krakatau (Lampung Selatan)

Letusan gunung Krakatau adalah salah satu letusan gunung berapi yang paling dahsyat, bukan hanya di Indonesia melainkan di dunia. Bahkan, letusannya pada tahun 1883 lalu terdengar sampai ke Jepang. Mungkin alasan itulah yang membuat Niantic Labs dan Nintendo meletakkan salah satu Pokémon legendaris bertipe api, Moltres ini di Anak Gunung Krakatau, gunung berapi yang muncul pasca letusan tersebut.

9. Terrakion berada di Taman Nasional Ujung Kulon (Banten)

Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di Jawa Barat juga terkenal dengan badak bercula satu yang cukup langka di Indonesia dan dunia. Di sini kalian akan bisa menemukan Terrakion. Pihak penggembang game pun tidak akan ketinggalan untuk meletakan Pokémon legendaris mereka di tempat ini.

10. Kyogre berada di Taman Nasional Bunaken (Sulawesi Utara)

Keindahan laut Indonesia membuat Nintendo dan Niantic Labs tak ragu meletakkan salah satu Pokemon legendaris mereka yang paling populer ini. Tepatnya, Kyogre bisa kamu tangkap di perairan Bunaken. Letaknya pun bukan di pinggir pantainya, melainkan benar-benar di dalam laut. Jadi jika kalian ingin menangkapnya harus menyelam di lautnya.

11. Registeel berada di Pabrik Krakatau Steel (Cilegon)

Indonesia memiliki pabrik baja yang cukup besar di Cilegon bernama Krakatau Steel. Nah, kebetulan juga ada satu Pokemon legendaris yang terbuat dari baja yang namanya Registeel. Sebenarnya, tubuh Registeel terbuat dari bahan metal yang lebih kuat dari metal manapun yang ada di dunia ini. Namun karena di dunia mengenal baja sebagai salah satu metal terkuat, maka Registeel pun akhirnya ditempatkan di pabrik Krakatau Steel ini.

Itulah Daftar Lokasi Pokémon Legendaris di Indonesia yang bisa kamu temukan keberadaanya, Selamat berburu Pokemon Legendaris.

Post a Comment for "Ini Dia Daftar Lokasi Pokémon Legendaris di Indonesia"