Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 Dari Android Oreo ke Android Nougat


Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 Dari Android Oreo ke Android Nougat - Xiaomi Mi A1 pada awal peluncurannya berjalan dengan sistem operasi Android Nougat, tapi beberapa waktu telah hadir update terbarunya yakni Android 8.0 Oreo. Bagi pengguna Xiaomi Mi A1 yang telah memperbarui ponselnya ke Android 8.0 Oreo dan sekarang ingin kembali ke Android Nougat tidak perlu khawatir, karena anda dapat dengan mudah kembali ke ROM Nougat di Mi A1 anda.

Berikut Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 Dari Android Oreo ke Android Nougat:

1. Pertama-tama backup terlebih dahulu data dari ponsel Mi A1, karena proses ini akan menghapus semua data dari ponsel anda.
2. Pastikan baterai ponsel memiliki cukup baterai minim 70% atau lebih untuk menyelesaikan keseluruhan proses downgrade.
3. Download SDK Platform-Tools for Windows, dan ekstrak folder di PC anda. Di dalam folder tersebut anda akan melihat beberapa file adb dan fastboot.
4. Berikutnya Download Android Nougat ROM for Mi A1, dan ekstrak folder pada PC anda.
5. Setelah itu copy semua file Android Nougat yang ada di dalam folder yang sudah diekstrak sebelumnya ke dalam folder Platform Tools.


6. Berikutnya boot ponsel Mi A1 ke mode fastboot dengan cara matikan ponsel dengan menekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai anda melihat pesan fastboot di layar ponsel anda..
7. Setelah ponsel dalam mode fastboot, hubungkan ponsel Mi A1 ke PC dengan menggunakan kabel USB untuk memulai proses downgrade.
8. Sekarang masuklah ke folder Platform Tools dan jalankan file Flash-all.bat untuk memulai prosesnya.


9. Berikutnya command prompt akan terbuka dan proses flashing akan dimulai. Dalam proses ini  akan memakan waktu 5 sampai 10 menit untuk menyelesaikan tugasnya.
10. Setelah proses selesai, ponsel akan reboot ( boot pertama akan memakan waktu yang lama ). Dan berikutnya anda bisa melepas koneksi ponsel dari kabel USB.
11. Selesai. Anda berhasil menurunkan versi Mi A1 dari Android 8.0 Oreo  ke Android Nougat.

Perhatian: Jika terjadi kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat selama proses ini berlangsung ditanggung sendiri. Sehingga pastikan anda mengikuti semua langkah-langkah proses downgrade secara urut dan benar.

Demikian Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 Dari Android Oreo ke Android Nougat. Semoga bermanfaat dan berhasil.

Baca Juga : Cara Instal Android Oreo Versi Stabil di Xiaomi Mi A1

Share this

Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments