Cara Menyembunyikan Video, Foto dan File di Smartphone Xiaomi

cara-menyembunyikan-video-foto-dan-file-di-smartphone-xiaomi-1, xiaomi

Fungsi awal terciptanya smartphone atau handphone merupakan sebagai alat komunikasi saja. Namun dengan seiring berkembangnya teknologi smartphone bisa digunakan untuk kebutuhan pekerjaan, main game, sosmed ataupun multimedia lainnya. Smartphone juga menjadi alat yang praktis untuk kita menyimpan file, video maupun foto yang bersifat pribadi atau rahasia.

Buat kalian pengguna smartphone Xiaomi patut bersyukur, karena smartphone Xiaomi telah dibekali fitur bawaan untuk menyembunyikan file, foto, dan video pribadi anda. Sehingga semua file pribadi anda lebih aman, karena hanya anda yang bisa melihatnya.

Smartphone Xiaomi yang sudah menjalankan MIUI 8.5 ke atas yang telah dibekali fitur untuk menyembunyikan foto, video dan file, sehingga tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menyembunyikan file, foto, dan video kamu di smartphone Xiaomi:

Cara Menyembunyikan Video, Foto dan File di Smartphone Xiaomi :


1. Pertama buka aplikasi File Manager bawaan smartphone Xiaomi.
2. Pada halaman File Manager silahkan anda cari file video yang ingin anda sembunyikan.
3. Kemudian tekan dan tahan file video yang ingin anda sembunyikan sampai muncul gambar ceklis warna hijau, selanjutnya klik tombol titik 3 di bagian bawah, lalu pilih menu Sembunyikan. Lalu pada dialog konfirmasi yang muncul, pilih tombol Sembunyikan.

cara-menyembunyikan-video-foto-dan-file-di-smartphone-xiaomi-2, xiaomi

4. Tunggu beberapa saat sampai file video tersebut benar-benar hilang dari folder. Biasanya semakin besar ukuran file yang ingin disembunyikan, semakin lama juga proses penyembunyiannya.

File yang disembunyikan akan tersimpan di folder khusus yang hanya dapat diakses atau dilihat dengan cara memasukkan PIN atau Pola kunci yang telah dibuat, sehingga tidak bisa diakses atau dilihat orang lain yang tidak memiliki kepentingan.

Baca Juga :

Cara Melihat Video, Foto dan File yang disembunyikan di Smartphone Xiaomi:


Untuk melihat video yang sebelumnya sudah disembunyikan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Pertama buka aplikasi File Manager
2. Pada tab Kategori tekan dan tarik ke bawah sampai muncul ikon gembok. Tarik sampai ikon gembok tersebut dipenuhi lingkaran warna orange.

cara-menyembunyikan-video-foto-dan-file-di-smartphone-xiaomi-3, xiaomi

3. Berikutnya masukan PIN atau Pola untuk membukanya

cara-menyembunyikan-video-foto-dan-file-di-smartphone-xiaomi-4, xiaomi

4. Setelah itu anda akan masuk ke Folder tersembunyi, yang merupakan folder tempat foto, video dan file yang anda sembunyikan.

Cara Menampilkan Kembali Video, Foto dan File yang disembunyikan di Smartphone Xiaomi:


Untuk bisa menampilkan kembali video, anda harus masuk terlebih dahulu ke Folder tersembunyi dan setelah itu ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Pertama-tama pilih video yang ingin dikembalikan, kemudian tekan dan tahan sampai muncul beberapa opsi.
2. Pilih Tampilkan, kemudian pilih letak dimana video yang ingin ditampilkan. Setelah itu pilih Tampilkan.

cara-menyembunyikan-video-foto-dan-file-di-smartphone-xiaomi-5, xiaomi

3. Tunggu beberapa saat sampai file video tersebut benar-benar hilang dari Folder tersembunyi. Setelah file video hilang berarti menandakan bahwa video telah berhasil di kembalikan, sehingga anda bisa melihatnya di Galeri maupun di halaman File Manager.

Cara menyembunyikan, cara melihat dan cara mengembalikan kembali video yang disembunyikan di atas bisa juga anda gunakan untuk file foto, file / folder atau data lainnya yang anda inginkan.

Demikian langkah-langkah cara menyembunyikan, cara melihat dan cara mengembalikan kembali video yang disembunyikan. Semoga menjadikan file-file anda lebih aman dan terlindungi dari orang-orang yang tidak berkepentingan.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Video, Foto dan File di Smartphone Xiaomi"