Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi 6A dan Redmi 6

redmi-6a-dan-redmi-6-spesifikasi-01, redmi-6a-dan-redmi-6, xiaomi

Xiaomi baru saja meluncurkan dua ponsel penerus Redmi 5A dan Redmi 5 di Indonesia, yakni Redmi 6A dan Redmi 6. Kedua ponsel ini hadir dengan menawarkan sedikit peningkatan, meskipun secara spesifikasi tidak terlalu istimewa jika dibandingkan dengan versi pendahulunya

Segmen pasar untuk kedua ponsel itu masih sama seperti pendahulunya. Redmi 6A menyasar kelas pengguna mula (entry-level), sementara Redmi 6 ditujukan untuk pengguna kelas menengah ke bawah. 

Redmi 6A dan Redmi 6 ini terlihat sama kalo dilihat dari sisi desain. Meski begitu, keduanya memiliki beberapa perbedaan mencolok di sektor komponen dan spesifikasinya. 

Desain dan Layar Redmi 6A dan Redmi 6
Xiaomi membekali kedua ponsel ini dengan layar yang sama, yakni 5,45 inci dengan resolusi 1440×720 piksel HD Plus. Mendukung kesan kekinian smartphone ini hadir dengan layar dengan aspek rasio 18:9 dan 80,5 % screen body to ratio. 

Dengan desain sudut bulat yang mulus dan bodinya yang ramping, sehingga terasa pas di genggaman

Kamera Redmi 6A dan Redmi 6
Pengguna Redmi 6A harus puas dengan kamera tunggal 13 MP di sektor kamera belakang. Ini berarti tidak ada peningkatan sama sekali di sisi kamera belakang Redmi 6A jika disandingkan dengan seri pendahulunya, yaitu Redmi 5A.

Sedangkan untuk Redmi 6, Xiaomi membekali dengan dual kamera pada sisi belakang dengan kombinasi 12 MP + 5 MP, sehingga membuat ponsel tersebut selangkah lebih maju ketimbang Redmi 5 yang masih menggunakan kamera tunggal.

Untuk sektor kamera depannya, Redmi 6A maupun Redmi 6 sama-sama dibekali dengan kamera tunggal 5 MP dengan fitur AI Portrait Mode.

Dapur Pacu Redmi 6A dan Redmi 6
Dari sisi jeroan, Chipset yang disematkan pada Redmi 6A dan Redmi 6 sama-sama besutan MediaTek, hanya saja serinya yang berbeda. Xiaomi telah membekali Redmi 6A dengan chipset jenis MediaTek Helio A22 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB serta ROM 16 GB.

Sedangkan untuk Redmi 6 telah menggunakan chipset jenis MediaTek Helio P22 yang dipadukan dengan dua pilihan kapasitas RAM 3GB / ROM 32 GB dan RAM 4GB / ROM 64 GB. Namun keduanya masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga kapasitas 256 GB.

Dua jenis chipset MediaTek Helio yang dipakai Redmi 6A dan Redmi 6 sama-sama mengusung prosesor delapan inti (octa-core) dengan kecepatan masing-masing 2 GHz. Kedua chipset tersebut menjanjikan performa yang lebih stabil dan rendah daya.

Dari sisi kapasitas baterai, kedua ponsel ini sama-sama dibekali dengan kapasitas 3.000 mAh, lebih kecil dari seri pendahulunya. Sedangkaan untuk sistem operasinya, Redmi 6A dan Redmi 6 sama-sama berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.0.

Fitur Redmi 6A dan Redmi 6
Redmi 6A tidak dibekali dengan sensor sidik jari, sementara pada Redmi 6 telah dibekali sensor sidik jari. Sedangkan pada Redmi 6A, Xiaomi menggantikan sensor biometrik dengan face unlock yang berfungsi untuk membuka tampilan layar mula (homescreen) perangkat.

Spesifikasi Redmi 6  dan Redmi 6A
redmi-6a-dan-redmi-6-spesifikasi-04, redmi-6a-dan-redmi-6, xiaomi

redmi-6a-dan-redmi-6-spesifikasi-02, redmi-6a-dan-redmi-6, xiaomi

Harga Redmi 6A dan Redmi 6
  • Harga Redmi 6A untuk versi RAM 2 GB + ROM 16 GB dibanderol dengan harga Rp 1,249 juta dan sudah mulai dijual pada 10 September di blibli,com dan Authorized Mi Store. 
  • Harga Redmi 6 untuk versi RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol dengan harga Rp 1,999 juta rupiah. 
  • Harga Redmi 6 untuk versi RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2,399 juta, kedua versi dari Redmi 6 ini mulai bisa dibeli pada 6 September di e-commerce Lazada dan Authorized Mi Store. 
Untuk ketersediaan warna, Redmi 6A dan Redmi 6 memiliki varian yang juga sama yakni hitam, gold, dan biru.

Post a Comment for "Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi 6A dan Redmi 6"