Cara Hard Reset Xiaomi Mi A2 Lite

cara-hard-reset-pada-xiaomi-mi-a2-lite, factory-reset-pada-xiaomi-mi-a2-lite

Xiaomi Mi A2 Lite telah resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu di Indonesia. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang bagus untuk kaum muda milenial.

Dilihat dari segi display, Xiaomi Mi A2 Lite menggunakan layar dengan bentang 5,84 inci dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.280).

Untuk mengangkat performa, Xiaomi Mi A2 Lite menggunakan prosesor Snapdragon 625. Di sektor penunjang daya, Xiaomi Mi A2 Lite menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan 6 jam untuk bermain game dan 34 jam untuk memutar musik tanpa henti.

Xiaomi Mi A2 Lite tidak menyematkan spesifikasi kamera yang spesial di Ponsel ini. Kamera belakangnya menggunakan konfigurasi ganda di belakang (12 MP + 5 MP) dan kamera depannya menggunakan sensor 5 MP.

Xiaomi Mi A2 Lite tersedia dalam dua varian. Pertama dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB dijual dengan harga Rp 2.499.000. Varian kedua dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dihargai Rp 2.999.000.

Baca Juga:



Seperti yang kita tahu, meski Xiaomi Mi A2 Lite memiliki spesifikasi bagus tapi terkadang sebuah ponsel ada kalanya mengalami masalah atau error. Diantaranya yaitu :
1. Aplikasi sering berhenti tiba-tiba
2. Ponsel bootloop ataupun brick
3. Layar ponsel macet/freeze
4. Terkena virus dan masih banyak lagi.

Nah untuk mengatasi semua permasalahan di atas, maka Anda perlu melakukan reset ke pengaturan pabrik. Ada dua cara untuk mereset ponsel Mi A2 Lite, yaitu dengan cara factory reset lewat menu pengaturan di ponsel Mi A2 Lite dan yang kedua dengan cara hard reset Xiaomi Mi A2 Lite melalui Recovery Mode.

Pemberitahuan : Sebelum memulai Hard Reset Xiaomi Mi A2 Lite  ataupun Factory Reset, lakukan backup data dan file penting Anda pada ponsel Xiaomi Mi A2 Lite Anda.

>> Cara Factory Reset pada Xiaomi Mi A2 Lite
  • Buka menu Setelan
  • Selanjutnya pilih "Setelan Tambahan >> Cadangkan & Setel Ulang" 
  • Kemudian pilih menu "Kembalikan ke setelan pabrik"
  • Terakhir, pilih  Hapus semua data dan Setel ulang telepon. Periksa Setel ulang ponsel jika Anda ingin menghapus semua data di penyimpanan internal ponsel
  • Nah setelah itu konfirmasi dengan memilih Hapus Segalanya
  • Tunggu sampai proses factory reset Xiaomi Mi A2 Lite Anda selesai. Jika selesai, maka ponsel anda akan restart dengan sendirinya.

>> Cara Hard Reset pada Xiaomi Mi A2 Lite
  • Xiaomi Mi A2 Lite Anda harus masuk ke Recovery Mode terlebih dahulu, dengan cara matikan ponsel Anda, kemudian dalam keadaan ponsel mati Tekan dan Tahan Tombol Volume Naik dan Tombol Daya secara bersamaan beberapa saat
  • Tunggu sampai ponsel Xiaomi Mi A2 Lite Anda muncul logo Mi di layar dan kemudian lepas Tombol Daya
  • Sementara Tombol Volume Naik terus tahan hingga menu latar belakang kuning muncul
  • Berikutnya ketuk Recovery dan pada peringatan layar yang muncul ketuk OK
  • Tunggu hingga perangkat Anda masuk ke mode MI Recovery
  • Selanjutnya pilih "Wipe All Data" dengan menggunakan Volume Turun untuk menggulir dan Tombol Daya untuk mengonfirmasi
  • Kemudian pilih "Yes" untuk mengkonfirmasi proses hard reset
  • Tunggu sampai proses hard reset Mi A2 Lite Anda selesai
  • Jika proses sudah selesai, silahkan pilih "Back to Main Menu > Reboot > Reboot to System" untuk merestart ponsel Xiaomi Mi A2 Lite Anda
  • Selesai! Ponsel Xiaomi Mi A2 Lite Anda sudah berhasil dihard reset.

Setelah berhasil hard reset, Anda akan disuruh melakukan pengaturan umum. Selain itu juga, Anda akan disuruh login menggunakan akun MI. Masukkan saja username dan password akun MI anda untuk login.

Disclaimer: Lakukan langkah-langkah diatas dengan benar, karena untuk setiap kerusakan yang terjadi selama atau setelah proses hard reset resiko ditanggung sendiri.

Nah begitulah Cara Hard Reset dan Factory Reset pada Xiaomi Mi A2 Lite. Sangat mudah bukan? Semoga dengan melakukan hard reset, maka anda sudah bisa mengatasi masalah yang ada ponsel Anda.

Post a Comment for "Cara Hard Reset Xiaomi Mi A2 Lite"