Cara Mengambil Screenshot Pada Xiaomi Mi A2

cara-screenshot-xiaomi-mi-a2, screenshot-mi-a2

Belum lama ini Xiaomi meluncurkan smartphone penerus Mi A1, yakni Mi A2 ke Indonesia. Xiaomi melakukan sejumlah perubahan besar di Mi A2. Perubahan itu bisa dilihat dari chipset, kamera depan, kamera belakang, dan juga layar. 

Dari segi tampilan, Mi A2 hadir dengan ukuran layar jumbo berukuran 5,99 inch Full Screen dengan aspek rasio 18:9 resolusi 2160 x 1080, dengan kerapatan layar 403 ppi. Layar Mi A2 telah dilindungi oleh 2,5D Corning Gorilla Glass 5.

Untuk segi desain, penerus dari Mi A1 ini mengusung metal unibodi dengan dimensi bodi 158,7 x 75,4 x 7,3 mm dengan berat 166 gram.

Xiaomi Mi A2 hadir dengan kamera utama ganda dengan resolusi 12 MP dan 20 MP dengan sensor Sony IMX486 dan IMX376 dengan aperture f1.75. Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376 dan dibekali fitur beautify berbasis AI. Xiaomi juga menyematkan flash light pertamanya untuk kamera selfie. 

Dari segi dapur pacu, Xiaomi melakukan peningkatan di Mi A2 dari seri pendahulunya Mi A1. Xiaomi membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 2,2 GHz dengan GPU Andreno 512 di Mi A2.

Ditenagai Snapgragon 660 dengan Arificial Intelligence Engine, Mi A2 menawarkan pengalaman yang cukup gesit dan mulus. Dengan arsitektur Kyro serta RAM 4 GB, Mi A2 diklaim menawarkan perpaduan kinerja dan efisiensi daya ponsel.

Mi A2 berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka stock Android One. Untuk kapasitas baterai, Mi A2 dibekali dengan kapasitas daya sebesar 3.010 mAh.

Baca juga: Cara Root dan Instal TWRP pada Xiaomi Mi A2

Buat kalian pengguna Xiaomi Mi A2 yang ingin tahu cara mengambil screenshot pada smartphone ini tidak perlu khawatir. Karena untuk mengambil screenshot pada smartphone ini sangatlah mudah, yakni bisa anda lakukan dengan tiga cara dibawah ini:

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2
>> Screenshot Xiaomi Mi A2 dengan Tombol Kombinasi Fisik
  • Nyalakan Ponsel Mi A2 Anda dan pilih area layar yang ingin Anda screenshot
  • Tekan dan tahan secara bersamaan Tombol Power dan Volume Turun (-) selama beberapa detik
  • Saat layar berkedip mengecil ke pojokan kanan atas serta dibarengi dengan suara jepretan, maka screenshoot telah berhasil diambil 
  • Untuk melihat hasil screenshot dapat membuka di Galeri Ponsel Anda. 

>> Screenshot Xiaomi Mi A2 Tanpa Tombol
  • Nyalakan Ponsel Mi A2 Anda dan pilih area layar yang ingin Anda screenshot 
  • Tarik ke bawah bilah notifikasi dan ketuk menu Screenshot 
  • Saat layar berkedip mengecil ke pojokan kanan atas serta dibarengi dengan suara jepretan, maka screenshoot telah berhasil diambil 
  • Untuk melihat hasil screenshot dapat membuka di Galeri Ponsel Anda. 

>> Screenshot Xiaomi Mi A2 dengan Aplikasi
  • Download dan install aplikasi Screenshot secara gratis di Play Store 
  • Jalankan aplikasi Screenshot dan pilih area layar yang ingin Anda screenshot 
  • Untuk mengambil screenshot dapat dilakukan dengan tiga cara, yakni pertama dengan klik bilah pemberitahuan, yang kedua bisa dengan mengkocok ponsel 3 kali, dan ketiga dengan cara klik dua kali ikon overlay. 
  • Pilih salah satu cara diatas yang menurut Anda paling mudah 
  • Untuk melihat hasil screenshot dapat membuka di Galeri Ponsel Anda. 

Bagaimana? Mudah bukan? Nah itulah cara mengambil screenshot di Ponsel Xiaomi Mi A2. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Mengambil Screenshot Pada Xiaomi Mi A2"