Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 dengan Kingroot dan SuperSU

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 dengan Kingroot dan SuperSU - Redmi Note 3 adalah salah satu smartphone terbaru Xiaomi yang ditujukan untuk kalangan kelas menengah. Smartphone ini hadir dalam dua varian yang berbeda, yang satu dengan chipset MediaTek didukung RAM 2GB+ ROM 16GB dan satunya dengan chipset Snapdragon 650 didukung RAM 3GB + 32GB. Perangkat yang didukung chipset Snapdragon 650 dan RAM 3GB + 32GB ini dikenal sebagai Redmi Note 3 Pro, cek spesifikasi lengkapRedmi Note 3 Pro. Nah, untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial mengenai cara root Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan Kingroot dan SuperSU.

Setelah bergulir membangun MIUI 7.2 Cina stabil dan MIUI 7.2 Global stabil, Xiaomi baru saja meluncurkan versi update MIUI 7.3.5.0 MIUI 7.3.5.0.LHOMIDD pada perangkat Xiaomi Redmi Note 3. Dan kebanyakan pengguna mungkin telah menginstal update terbaru tersebut. Berita besar adalah bahwa Redmi Note 3 pada MIUI 7.3 sekarang dapat dengan mudah di Root dengan bantuan aplikasi Kingroot dan SuperSU. Ini adalah proses Root satu-klik dan setiap pengguna dapat mengikutinya dengan mudah. Para developers berkumpul di MIUI Forum untuk mengembangkan script rooting. Nah, sebelum Anda memulai proses rooting , silahakan periksa terlebih dahulu  syarat-syarat di bawah ini.

Persiapan awal:

- Tutorial ini berjalan dengan Redmi Note 3 dengan bootloader terkunci atau dibuka (perlu mengkonfirmasi apakah kompatibel pada Redmi Note 3 Pro).
- Perangkat Anda harus berada di MIUI 7.2.3.0 atau lebih dari Global Stable ROM atau 6.2.18 atau lebih tua dari Developer ROM
- Koneksi internet dibutuhkan
- Pastikan pemasangan aplikasi dari sumber tak dikenal diaktifkan pada smartphone Redmi Note 3 anda. Anda dapat mengaktifkan dari jalan pengaturan > keamanan > perangkat administrasi > kemudian mengaktifkan Unknown Sources (sumber tak dikenal).  

Cara Root Redmi Note 3 menggunakan Kingroot

1. Pertama silahkan download Kingroot APK dari link download di bawah ke penyimpanan perangkat Anda.
2. Cari file APK dan instal pada perangkat Anda.
3. Buka aplikasi dan gulir ke bawah layar sampai Anda melihat tombol "Try it". Klik untuk melanjutkan.
4. Kemudian aplikasi akan memulai proses verifikasi smartphone Anda.
5. Setelah selesai, Anda akan melihat pilihan "START ROOT or Try to Root button". Silahkan Klik untuk memulai proses rooting.
6. Bersabarlah dan tunggu sampai perangkat berhasil root. Anda akan melihat layar berikut pada penyelesaian.
7. Anda dapat mengkonfirmasi akses root dengan men-download aplikasi gratis pihak ketiga yang bernama Root Checker dari Google Play Store.

Catatan: Anda dapat menghapus purify app dari pengaturan jika Anda ingin. Melakukan hal ini tidak akan ada efek pada akses Root.

Cara Mengganti Kingroot dengan SuperSU

- Silahkan Download Kingroot to SuperSU script dari link download di bawah dan ekstrak pada komputer Anda.
- Sekarang menghubungkan Redmi Note 3 dengan komputer dan mentransfer semua file diekstrak ke penyimpanan internal. Pastikan file akan disalin di /sdcard/
- Lepaskan perangkat dari PC.
- Kemudian Anda perlu men-download & install aplikasi yang bernama Terminal Emulator.
- Buka emulator Terminal dan memberikan perintah pertama: "Su
- Mengizinkan izin root.
- Memberi perintah lain: "SH /sdcard/supersu/start.sh
- Saat proses, script memerlukan konfirmasi tertentu. Jadi, tekan enter tempat yang membutuhkan.
- Jika menampilkan beberapa kesalahan, pada akhirnya akan meluncurkan supersu atau supersu terbuka secara manual.
- Update su binary normal dan kemudian reboot untuk menerapkan perubahan.

Demikian panduan sederhana tentang cara untuk root Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan aplikasi Kingroot dan SuperSU, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa berbagi postingan ini ke teman-teman Anda di Facebook dan Twitter menggunakan berbagi tombol sosial di bawah.

Download: KingRoot Apk | KingRoot to SuperSU Script

Share this


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai